Wednesday, April 25, 2012

Penelitian Kelangsungan Hidup Setelah Kematian


Sekelompok ilmuwan Inggris, termasuk dua astrofisikawan, ahli thermodinamika, dan peneliti profesional lainnya, sedang melakukan eksperimen dan memecahkan persamaan kompleks yang mereka percaya memberikan bukti konklusif dan tak terbantahkan dari kelangsungan hidup manusia setelah kematian jasmani.

Michael Roll, seorang rasionalis dan pemikir bebas yang mengepalai Kampanye untuk Kebebasan filosofis, adalah juru bicara tidak resmi untuk kelompok ini. Dia baru-baru ini mengungkapkan informasi yang secara drastis dapat mengubah keyakinan seluruh umat manusia tentang kelanjutan kesadaran setelah kematian. Roll, yang berasal dari Bristol, Inggris, mantan seorang pengusaha, adalah seorang pemerhati lama terhadap fenomena paranormal. Seri penemuan dia dan rekan-rekannya, yang melibatkan persamaan matematika dan percobaan fisika, ketika digabungkan bersama-sama, memberikan bukti empiris yang membuat bukti yang sangat kuat tentang kelanjutan kelangsungan hidup jiwa manusia setelah kematian.

Kelompok ini telah berkesimpulan bahwa kelanjutan hidup adalah hukum alam yang universal, dan merupakan hasil dari studi yang ketat dalam cabang kimia, fisika, dan matematika, daripada sekedar hasil tulisan dari seseorang yang beriman dan religius.

Pendekatan ilmiah untuk subjek yang sampai saat ini kebanyakan dibahas sebagai fungsi dari teologi, mengundang perdebatan yang hidup, tidak hanya di Inggris, tetapi di seluruh dunia. Pernyataan bahwa keabadian diberikan pada manusia melalui hukum alam sendiri, bukan oleh yang Mahakuasa, Tuhan monoteisme,  membangkitkan minat dan memicu banyak pertanyaan dari masyarakat umum, termasuk jemaat gereja, ketika informasi yang dimiliki mereka menjadi lebih lengkap tentang keberadaan yang berkelanjutan melampaui transisi yang dikenal sebagai “kematian.”

Premis penelitian ini adalah bahwa penemuan tertentu dari matematika terbaru, dikombinasikan dengan hasil eksplorasi mendalam tentang fisika dan mekanika kuantum, saat ini telah memberikan verifikasi bagi banyak percobaan ilmiah terdokumentasi sebelumnya yang berurusan dengan apa yang sebelumnya telah dikenal sebagai “fenomena psikis.” Percobaan ini, dan yang telah dilakukan oleh berbagai peneliti dari akhir abad kesembilan belas hingga saat ini, semuanya memiliki benang merah. Setiap pertemuan, dan komunikasi dengan entitas dari eksistensi di tingkat berikutnya yang telah mengalami peristiwa yang dikenal sebagai kematian, memperlihatkan bahwa mereka tetap mempertahankan kesadaran, tetap mampu mengartikulasikan, dan kadang-kadang terlihat pada tingkat fisik. Pada saat ini pengunjung dari alam eterik ini dapat disentuh, dirasakan, dan bahkan dipegang erat oleh manusia. Kunjungan roh-roh pada anggota keluarga, teman yang ditinggalkan dan para peneliti telah sepenuhnya diotentikasi dan didokumentasikan, yang membuktikan realitas manifestasi ini, tapi penyebab dan asalnya tetap tidak bisa dijelaskan dalam konteks hukum fisika yang dikenal sampai saat ini. Namun, banyak pertanyaan yang berkaitan dengan fenomena ini telah dijawab oleh para peneliti Inggris, dan eksplorasi ini masih terus berlangsung.

Entitas berwujud kadang-kadang muncul melalui media materialisasi – oleh orang-orang khusus yang dianugerahi kemampuan untuk melakukan hubungan psikis antara dua alam. Di lain waktu, biasanya karena dipengaruhi oleh emosi yang sangat kuat pada salah satunya, atau keduanya, pada tingkat eterik atau fisik, materialisasi ini terjadi secara spontan. Medium lain, meskipun tidak selalu mampu menimbulkan efek materialisasi, masih bisa melakukan komunikasi antara dua tingkat eksistensi tersebut.

Banyak bukti yang diberikan oleh medium tertentu yang telah mengalami kedekatan, bahkan permusuhan, dan secara ilmiah dihantui, ternyata ditemukan benar dan valid. Baru-baru ini, ada banyak laporan komunikasi yang terjadi secara elektronik – melalui panggilan telepon, pita rekaman, pesan fax, dan bahkan terpajang di layar komputer. Entitas eterik ini mengidentifikasi diri mereka, menjawab pertanyaan yang diajukan kepada mereka oleh peneliti, dan memberikan informasi mengenai kondisi di dimensi mana mereka sekarang berada. Penelitian luas dalam komunikasi elektronik dengan makhluk eterik ini sedang dilakukan di kedua belahan dunia. Di Amerika Serikat, American Association of Elektronic Voice Fenomena dan Continuing Life Research Organization berada di garis depan dari penyelidikan ini.

Kelompok-kelompok investigasi ini melihat bahwa penampakan dan kontak dengan orang-orang yang sudah “meninggal”  adalah manifestasi dari hukum-hukum fisika, validitas yang telah dibuktikan oleh penemuan terbaru dan mengejutkan dalam matematika dan fisika kuantum. Ini adalah bidang studi yang secara langsung berhubungan dengan struktur dan perilaku elektron, proton, neutron, dan partikel sub-atom. Roll menegaskan bahwa penemuan-penemuan baru sekarang sepenuhnya membenarkan temuan awal para peneliti fenomena psikis seperti Sir William Crookes, Sir Oliver Lodge, John Logie Baird, Arthur Findlay, Dr Glen Hamilton, dan banyak pencari kebenaran ilmiah terpercaya lainnya. Setelah bertahun-tahun penelitian, masing-masing peneliti menyatakan dengan tegas bahwa kehidupan terus berlanjut, bertahan, dan berkembang pada tingkat eksistensi berikutnya.

Baird, pelopor televisi, dan penemu dari kamera inframerah, pernah menghubungi “almarhum” Thomas A. Edison melalui medium, dan melakukan diskusi tentang masa depan kamera inframerah. Kemudian, Baird membuat pernyataan berikut: “Saya telah menyaksikan beberapa fenomena yang sangat mengejutkan yang membuat hal ini tidak mungkin suatu tipuan … Saya yakin bahwa penemuan penting komunikasi dua alam ini tetap menunggu di sepanjang jalur yang terlihat gelap dan akan didiskreditkan.”

Tahukah, di Inggris saat ini tengah dilakukan upaya untuk memulai sebuah proyek untuk menggunakan kamera inframerah untuk mengukur dan merekam fenomena roh yang dihasilkan selama percobaan, termasuk rekaman video tentang orang-orang yang baru saja meninggal. Banyak peneliti awal diberi waktu yang sangat tidak adil oleh sesama ilmuwan dan media. Ini terutama berlaku untuk Crookes. Pada tahun 1874, ia menerbitkan hasil empat tahun percobaannya yang berurusan dengan berbagai macam fenomena yang tidak dapat dijelaskan. Laporannya menampilkan banyak penampakan yang terdokumentasi dengan baik, di hadapan Florence Cook, seorang medium, hadir sesosok entitas roh bernama Katie King. Segera setelah publikasi dari temuan ini, ia menjadi sasaran para pencelanya. Setelah kematian Crookes ‘pada tahun 1919, musuh-musuhnya bahkan menuduh dia menjadi terobsesi secara seksual pada Cook, dan berkolaborasi dengannya untuk berpura-pura menemukan bukti fenomena psikis. Serangan-serangan ini diarahkan pada salah satu ilmuwan paling terkemuka dari abad kesembilan belas, seorang warga kehormatan dari Royal Society, kemudian oleh Presiden, dan penemu unsur kimiawi thallium.

Meskipun Crookes yakin akan realitas komunikasi eterik lama sebelum ia memulai bekerja dengan medium (ia memulai penelitiannya dengan meneliti berbagai fenomena psikis terkait dengan DD Hume), tuduhan ini tidak berdasar dan tidak terbukti, banyak dari mereka langsung menuduh sebagai kebohongan, pendapat ini telah memonopoli pandangan saat itu. Mereka telah mengeruhkan investigasi paranormal, dan ilmuwan lain menjadi enggan mengikuti jejak Crookes ‘.

Hal ini terlepas dari beberapa dokumentasi kejadian paranormal, termasuk penampilan berbagai entitas berwujud tersebut, yang terjadi selama penyelidikan Crookes ‘. Foto konklusif adalah bagian dari catatan, dan keaslian fenomena ini telah diverifikasi oleh sejumlah saksi independen. Beberapa saksi itu sendiri adalah ilmuwan brilian dan terhormat dari era itu, salah satu catatan adalah yang dibuat oleh Cromwell F. Varley, seorang peneliti awal ke fenomena ionisasi, dan pengawas peletakan awal Kabel Atlantik.

Penyidik ​​lain adalah Dr Glen Hamilton, MD, dari Winnipeg, Kanada, seorang anggota Parlemen Kanada dan peneliti psikis berpengalaman, yang melakukan percobaan yang hampir menyamai Crookes ‘, dan mencapai hasil yang sebanding. Sesi Penelitiannya juga ditandai dengan manifestasi, dan komunikasi dengan entitas berwujud. Semua ini terjadi di bawah kondisi yang ketat-dikontrol, dapat direplikasi, termasuk lima belas kamera flash yang memfoto penampakan dari semua sudut secara bersamaan. Pengamat ilmiah yang hadir pada percobaan ini termasuk empat dokter lain, dua pengacara, dan dua insinyur. Semua saksi menyatakan dengan tegas bahwa “beberapa kali, kami melihat orang yang telah meninggal melakukan penampakan.” Dalam lebih dari satu abad, tidak pernah ada penjelasan diajukan untuk ratusan manifestasi ilmiah dan komunikasi yang divalidasi menjadi apa pun selain apa yang oleh para peneliti katakan sebagai sekedar peristiwa paranormal, atau fenomena “psikis” .

Roll menolak keras istilah “psikis,” Namun, lebih memilih untuk berbicara tentang fenomena “sub-atom”. Ini dia anggap diawali dengan pemisahan pikiran manusia dari tubuh nya, fungsi alami dan universal yang terjadi pada akhir kehidupan fisik.

Pikiran, mempertahankan semua kenangan, emosi, dan intelektualitas yang dimiliki pada bidang materi, yang kemudian pindah ke tingkat eksistensi berikutnya. Peristiwa ini terjadi tanpa tergantung keyakinan agama individu dan/atau perilaku yang baik, atau kurang baik, selama keberadaan fisik nya.

Istilah “sub-atomik” mengacu pada banyak partikel yang membentuk atom. Ada lebih dari dua ratus sejauh ini ditemukan, di samping yang secara umum dikenal sebagai elektron, proton, dan neutron. Sebuah elektron merupakan bagian dari keluarga yang dikenal sebagai lepton. Pasangannya proton dan neutron yang terbuat dari kelompok sub-atom yang serupa yang dikenal sebagai quark. Telah dinyatakan juga oleh sejumlah fisikawan bahwa ada partikel sub-atom yang lain yakni neutrino, yang diperkirakan mewakili sembilan puluh persen dari materi sebelumnya yang “hilang” di alam semesta.

Semua partikel memiliki sifat dan perilaku yang tetap bisa dijelaskan dalam konteks fisika konvensional, dan ada indikasi kuat bahwa mereka dapat memberikan penjelasan untuk berbagai fenomena yang merupakan karakteristik dari apa yang disebut “tubuh eterik.” Menurut mereka, baik tubuh eterik dan kepribadian manusia, yang merupakan esensi dari kesadaran manusia, bertahan setelah tubuh fisik berhenti beroperasi, dan terdiri dari berbagai partikel sub-atom. Ketika bagian eterik ini melepaskan diri dari fisik, dalam peristiwa yang dikenal sebagai “kematian,” ia masih tetap digerakkan oleh partikel-partikel yang sama, di kondisi baru mereka, yang sekarang dapat memberikan kekuatan dan kemampuan yang tidak diketahui kepadanya, dan bahkan tak terbayangkan, oleh kita di dunia materi. Dalam kondisi tertentu, entitas ini dapat mewujudkan pada bidang materi dapat muncul dan menghilang, berbicara, merespon, dan bahkan ditangkap dan dipegang oleh mereka yang hadir pada eksperimen yang terkontrol.

Dalam pandangan roll, tidak ada  hal hal yang “supranatural” atau “paranormal” tentang penampakan, dia melihatnya sebagai hanya membuktikan adanya kesadaran manusia yang terus berkelanjutan dan kepribadian di balik akhir kehidupan fisik. Dia menyalahkan denominasi agama dan tokoh politik nasional tertentu, yang bekerja untuk kepentingan mereka sendiri dengan menjaga massa tetap dalam kebodohan, atas informasi pada fenomena sub-atom yang berdampak pada kelangsungan hidup, menjadi tidak  beredar dan tersedia lebih luas bagi masyarakat umum. Untuk membantu usaha Roll dalam menyebarkan bukti ini, jajaran ilmuwan, fisikawan, dan profesor universitas telah memberikan dukungan dan membuat temuan publik terhadap penelitian mereka sendiri, semua penelitian ini membantu keabsahan pernyataannya.

Almarhum Profesor Abdus Salam adalah seorang Pemenang Nobel dan Direktur Pusat Internasional untuk Fisika Teoretis, yang dianugerahi gelar ksatria kehormatan. Setelah mereview hasil dari penyelidikan oleh para sarjana, dia memberi dukungan materi dari sakunya sendiri, serta hibah yang cukup besar dari Foundation, untuk membantu dia menyebarkan berita penemuan menarik ini yang memverifikasi kebenaran kehidupan yang terus berlangsung di luar tingkat fisik.

RD Pearson, BSc, kolaborator lain dari studi ilmiah Roll, adalah mantan dosen sebuah universitas dan insinyur yang spesialisasinya adalah termodinamika dan mekanika fluida. Ia telah menulis sebuah buku, “Intelligence Behind the Universe (Kecerdasan Dibalik Semesta),” bersama dengan buklet pendamping, “Colossus,” dan lampiran yang menyertai bukti matematis. Tulisannya dimaksudkan untuk menjelaskan kekuatan kosmik yang mendorong phenomena keberlangsungan kehidupan, dan secara matematis kembali merujuk pada percobaan dari Crookes dan Hamilton. Secara sederhana, Pearson melihat kelangsungan hidup jiwa manusia setelah kematian sebagai salah satu dari banyak fungsi multi-dimensi, multi-universal, matriks, sub-atom, yang membentuk semua bentuk kehidupan yang ada, dan yang menopang eterik, sebagai serta kesadaran fisik dari semua organisme hidup. Dalam model ini, materialisasi fisik yang disebut “kematian” orang, dan bahkan hewan, merupakan penggabungan sementara dua frekuensi yang berbeda, atau gelombang, dari dua tingkatan, agak mirip dengan ketika kita memiliki banyak frekuensi dalam radio.

Pearson melengkapi bukti matematis penuh untuk postulasi, yang mungkin suatu hari akan dipandang sebagai kunci yang akhirnya akan membuka pintu ke kesadaran universal dari realitas keberadaan fisik. Salah satu hambatan untuk penerimaan ilmiah dari “teori grid” (yang jauh lebih kompleks daripada grid disederhanakan di atas) adalah keberadaan Teori Relativitas Einstein, bagian-bagian yang tampaknya meniadakan hipotesis Pearson. Namun, Dokter Louis Essen, seorang anggota dari Royal Society, dan penemu dari jam atom, membertitahu Pearson bahwa ia telah menemukan kesalahan signifikan dalam perhitungan Einstein.

Penemuan terakhir oleh Dokter Essen adalah sesuai dengan pernyataan yang dibuat oleh Einstein sendiri pada hari ulang tahunnya yang ketujuh puluh: “Tidak ada satu konsep pun yang saya yakini bahwa itu akan berdiri teguh, dan saya tidak yakin apakah saya berada pada jalan yang benar. ” Selama beberapa tahun terakhir, fisikawan lain dan seluruh dunia kosmolog juga memiliki kesepakatan umum bahwa “hukum Einstein mengandung beberapa kelemahan.” Sebagai hasil dari kesepakatan ini, mereka sedang memeriksa perbedaan tertentu yang telah ditemukan dalam karya Einstein, dan merumuskannya untuk menjelaskan pada kejadian tertentu dalam fisika kuantum yang tidak dapat dijelaskan oleh teori-teorinya.

Pearson yakin bahwa “teori grid” nya mengoreksi beberapa data yang berbeda dalam karya Einstein, dan akan menjawab pendapat dan kritik oleh sesama fisikawan dan kosmolog. Dalam bukunya, ia menyebut melakukan eksperimental sebanyak tujuh kali untuk membuat dia yakin akan memberikan hasil yang positif dan meneguhkan kesimpulannya. Pearson telah melakukan beberapa perjalanan ke Rusia untuk menyajikan teori-teorinya. Setelah penyelidikan dan peninjauan secara ekstensif, teori akhirnya  sepenuhnya diterima oleh fisikawan dan ilmuwan dari negara itu, dan buku-buku fisika Rusia sedang dalam proses untuk direvisi untuk mencerminkan penemuannya baru dan menarik dalam fisika sub-atom. Salah satu poin terkuat yang menguntungkan mereka adalah fakta bahwa teori itu terbukti tidak bertentangan dengan realitas yang terbukti dalam mekanika kuantum, seperti halnya banyak dari teori-teori Einstein.

Sam Nicholls, MSc, seorang lulusan astrofisika dari Leeds University, dan peneliti pada fenomena sub-atom, sependapat dengan temuan Pearson. Dia telah lebih jauh mendalilkan bahwa yang disebut entitas “meninggal” , meskipun terdiri dari komponen atom yang sedikit berbeda, berada dan berbagi ruang yang sama dengan kita. Dia menyatakan:
“Seperti halnya alam semesta fisik, dunia mereka juga akan terdiri dari partikel sub-atom, tapi ini mungkin dalam harmoni getaran yang berbeda daripada mereka yang berada dalam tubuh fisik.”
Dalam konteks observasi, jaringan/grid itu sendiri dapat dilihat sebagai sang Pencipta-Pemelihara Semua Hal untuk sejumlah tak terhingga alam semesta paralel yang terpisah. Premis ini bagaimanapun, tidak meniadakan kemungkinan adanya Intelijen Mutlak yang  lebih tinggi di balik jaringan/grid ini.

Astrofisikawan Inggris dan peneliti sub-atom lain, Michael Scott, BSc, lulusan dari Universitas Edinburgh, mengutip “Interpretasi Kopenhagen tentang Mekanika kuantum dari Niels Bohr” bahwa agar teraktualisasi kita memerlukan adanya kesadaran sebagai ekstensi non-materi untuk ruang-waktu. Scott membuat poin bahwa fisika sub-atom, seperti yang dieksplorasi oleh dia dan peneliti lain di seluruh dunia, tidak lagi memandang blok bangunan alam semesta ini sebagai partikel diskrit dari zat padat, tetapi lebih seperti samar-samar, sebuah struktur seperti gelombang yang keberadaannya saling berbatasan dengan sangat halus. Scott lebih lanjut menyatakan bahwa:
“Kemajuan fisika kuantum telah menghasilkan gambaran realitas yang memungkinkan keberadaan alam semesta paralel. Yang terdiri dari substansi yang sebenarnya, mereka tidak akan berinteraksi langsung dengan materi dari alam semesta kita.”
Profesor Fred Alan Wolfe, meskipun bukan anggota dari grup Inggris, tampaknya setuju dengan temuan mereka dalam bukunya “Mind and The New Physics (Pikiran dan Ilmu Fisika Baru)”. Di dalamnya ia menyatakan bahwa “fantastis seperti kedengarannya, ‘fisika baru’ yang disebut mekanika kuantum berpendapat bahwa ada realitas yang berdampingan dengan dunia ini, dunia lain, alam semesta paralel, salinan duplikat yang entah bagaimana sedikit berbeda namun  sama. Dan bukan hanya dua dunia paralel, tetapi tiga, empat, dan bahkan lebih … Dalam masing-masing alam semesta, Anda, Saya, dan semua orang lain yang tinggal, pernah hidup,! akan hidup, dan akan selalu hidup. “

Konsep-konsep radikal dari fisika kuantum dan kondisi ilusif dari realitas yang dipahami yang mempengaruhi keberadaan manusia melampaui kehidupan fisik telah memacu serangan terhadap para peneliti dari banyak pihak. Ini termasuk beberapa pemimpin agama, ilmuwan lain, dan profesional “skeptis.” Roll, sebagai juru bicara bagi kelompok itu, telah membangkitkan kemarahan para agamawan  oleh karena penolakannya terhadap pendapat mereka bahwa keyakinan pada yang tertinggi adalah kondisi yang diperlukan untuk kelangsungan hidup di dunia berikutnya. Pernyataan-nya bahwa iman religius tidak relevan dalam konteks kehidupan setelah kematian terus telah menempatkan dirinya dalam konflik langsung dengan gereja-gereja yang mapan, terutama denominasi Kristen tertentu, dan beberapa musuhnya yang sengit dapat ditemukan di kelompok ini.

Hal ini tampaknya sangat ironis bahwa sekte-sekte Kristen berada di garis depan perlawanan terhadap temuan ini. Ajaran Yesus yang dilaporkan, yang adalah dasar doktrin dari keyakinan mereka, semua didasarkan pada keberadaan kehidupan lain di luar yang ada saat ini. Banyak orang berpikir dan merasa bahwa penemuan-penemuan terbaru dalam fisika sub-atom memberikan kepercayaan kepada semua orang, sejak munculnya kesadaran manusia, yang mengajarkan kelangsungan hidup setelah kematian, dan di samping itu, akan menghilangkan perlunya kepercayaan melalui iman. Hal ini diungkapkan oleh Pearson ketika ia menyatakan,
“Orang harus dibuat sadar bahwa keyakinan keagamaan mereka memiliki basis kuat dukung oleh fisika modern. Tidak ada lagi alasan untuk berpikir tentang ilmu pengetahuan dan agama sebagai tidak kompatibel..”
Roll memperkirakan perlawanan yang kuat dari gereja-gereja, tetapi ia melihatnya sebagai paradoks bahwa beberapa organisasi keagamaan Inggris  juga bergabung dalam mengecam pandangannya. Inti spiritualisme selalu adalah keyakinan pada realitas kontak dengan entitas yang telah pergi, dan banyak survivalists masa lalu, khususnya sejarawan besar dan peneliti Arthur Findlay, telah membuat kontribusi penting dan abadi untuk penelitian yang berurusan dengan kontak ini. Roll menuduh, yang didukung oleh catatan korespondensi dengan beberapa kelompok keagamaan, bahwa para anggota kelompok itu saat ini telah meninggalkan filosofi rasionalis dari Findlay dan perintis lainnya. Mereka justru cenderung memihak pada agama terorganisasi dalam menegaskan bahwa keyakinan pada monoteis “Tuhan” adalah bagian penting dari kredo spiritualis. Untuk membantah konsep bahwa keyakinan pada Yang Tertinggi adalah diperlukan untuk keselamatan akhirat dari hukuman kekal, Roll menyatakan secara tegas bahwa kehidupan terus berlangsung di dalam dimensi berikutnya tanpa campur tangan atau retribusi ilahi, terlepas dari keyakinan agama seseorang. Selain temuan rekan-rekannya, ia mendasarkan pernyataan ini pada komunikasi pribadi dengan entitas berwujud yang telah berbicara dengannya, dan bahkan memegang dan memeluk, termasuk anggota dari keluarga dekat yang telah “meninggal” .

Dari informasi yang diterima melalui kontak ini, ia menggambarkan alam roh sebagai memiliki banyak kondisi yang sama yang ditemukan pada alam fisik. Satu perbedaan yang signifikan tampaknya adalah bahwa lingkungan yang dialami oleh setiap orang sepenuhnya tergantung pada perilaku dari individu ketika berada dalam tubuh fisiki. Hukuman atas kesalahan, jika ada, adalah dijatuhkan kepada diri sendiri oleh diri sendiri, setelah menjalani peninjauan dari kehidupan fisik sebelumnya. Ada berbagai tingkat yang tak terbatas dari keberadaan, dan kemajuan untuk tingkat yang lebih tinggi berada dalam jangkauan setiap penghuni alam tersebut. Roll menguraikan filsafatnya dalam kutipan dari buku “The Fisikawan dan Rasionalis ‘Kasus untuk Survival Setelah Kematian Tubuh Fisik kita” :
“Kematian adalah sama alaminya seperti kelahiran, kita semua masuk sedang ke dunia berikutnya apakah kita suka atau tidak. Tidak ada tempat khusus yang diperuntukkan bagi orang-orang Kristen atau anggota agama lain, tidak ada strata sosial atau hambatan rasial. Kita semua lulus… untuk tingkat yang kita telah mendapatkan melalui perkembangan karakter kita. “
Yang hilang secara mencolok dari skenario ini adalah bahwa tokoh otoritas favorit kaum fundamentalis agama yakni, “Tuhan,” penghakim tegas yang sewenang-wenang menghukum beberapa jiwa dalam api yang kekal sebagai hukuman atas “dosa”, dan mengangkat orang lain untuk kemuliaan kekal sebagai imbalan atas kepercayaan pada “diriNya.” Penyebutan Tuhan ini tidak ditemukan dalam berbagai laporan oleh entitas berwujud dalam kehidupan di dunia mereka. Pencipta alam semesta, siapa pun atau apa pun dia, tampaknya jauh lebih penuh kasih dan belas kasih daripada para penafsir literal dari Alkitab dapat memahami. Perlawanan dari ilmuwan tertentu pada pandangan tentang kehidupan setelah kematian sebagai fungsi alami dari proses sub-atom juga sama kuatnya. Beberapa ilmuwan telah menolak untuk bahkan melihat data Pearson, atau meninjau hipotesis dari para peneliti lain .

Adrian Berry, Koresponden Ilmu pengetahuan dari “Daily Telegraph,” telah membingkai sikap ini dengan sempurna dengan menyatakan :
“Yang membuat marah para ilmuwan daripada klaim fenomena paranormal, adalah karena, jika dikonfirmasi, seluruh bangunan ilmu pengetahuan akan terancam.”
Meskipun tidak jelas niat Berry, kata-kata ini membuat sebuah titik penting bagi para peneliti yang diperangi.

Respon Roll terhadap Berry adalah bahwa “tidak ada yang bisa mengancam ilmu pengetahuan sejati, yang pada dasarnya adalah pencarian terus-menerus pada pengetahuan, dan bahwa fakta-fakta yang diamati dan diverifikasi memberi penjelasan tentang tujuan mereka, tidak peduli betapa tidak nyaman solusi akhirnya yang mungkin untuk penemuan tersebut. ” Ini sama halnya seperti keengganan kita di masa lalu terhadap eksplorasi pandangan baru dengan melakukan penekanan terhadap ide-ide dan penemuan yang tidak nyaman bagi mereka, seperti saat ketika peneliti brilian Giordano Bruno dibunuh oleh Gereja Katolik karena berani menyatakan bahwa “Ada banyak matahari, dengan planet-planet berputar di sekeliling mereka. Para imam dan yang disebut “ilmuwan”  di masa Galileo menolak untuk melihat melalui teleskop, karena takut bahwa apa yang mereka bisa amati akan membatalkan keyakinan mereka yang selama ini dihormati.

Selama tidak ada pemisahan antara gereja dan negara di Inggris, para oposisi agama telah membuat sulit bagi Roll untuk menyebarkan temuannya dan beberapa temuan dari rekan-rekannya. Sebagai contoh dari integrasi gereja terhadap negara, adalah aturan hukum bahwa “doa Kristen” harus dilakukan setiap hari di setiap sekolah di seluruh negeri!

Juga, hukum Inggris tidak selalu menyukai upaya untuk menyebarkan pandangannya di media. Salah satu contoh dari pelecehan mental adalah sebuah insiden yang tidak akan terbayangkan di Amerika Serikat.

Karena klausul dalam UU Penyiaran, pembawa acara sebuah acara radio di mana Roll muncul dan memperjuangkan keberadaan fenomena subatomik sebagai hukum alam, dengan menyangkal asal-usul ilahi itu, dia diancam akan dilaporkan ke IBA, (mitra dari Komisi Komunikasi Federal) jika Roll tampil lagi di acaranya. Penyiar yang berani tersebut tidak terintimidasi, dan mempublikasikan tentang ancaman tersebut yang mengakibatkan meningkatnya permintaan oleh pendengar untuk informasi lebih lanjut tentang subjek tersebut, yang menyebabkan Roll akhirnya diundang kembali ke acara radio tanpa takut akan sanksi. Pembatasan ini dan yang lainnya telah digunakan sebagai pencegah untuk penyebaran informasi bebas pada fenomena sub-atom, tetapi situasi ini berubah dengan cepat.

Akhir-akhir ini, mungkin karena tekanan publik, Roll telah diizinkan untuk menyiarkan pandangannya yang lebih bebas, dan telah muncul pada serangkaian siaran radio, di mana ia mampu mengungkapkan lebih jauh penemuan rekan-rekannya dengan pembatasan minimal. Dia juga memberi sejumlah kuliah di seluruh Inggris dan di Eropa, dan baru-baru ini membentuk Kampanye untuk Kebebasan filosofis agar lebih bebas menyebarkan kebenaran tentang kehidupan yang sedang berlangsung di alam eterik. Masyarakat menunjukkan minat yang kuat pada pemahaman kehidupan setelah kematian dengan terus meningkatnya kehadiran pada kuliah dan program yang diberikan oleh Roll dan rekan-rekannya. Mereka menuntut informasi lebih lanjut, serta melepaskan semua hambatan yang tersisa untuk diskusi bebas dan terbuka terhadap masalah ini. Dalam tahun-tahun mendatang, ada kemungkinan bahwa kita akan melihat bahwa pada masa ini adalah munculnya kebangkitan baru dalam persepsi umat manusia baik terhadap dunia fisik maupun non-fisik.

Sebuah kutipan dari Arthur Schopenhauer menggambarkan situasi saat ini dalam studi fisika sub-atom yang berhubungan dengan kehidupan yang sedang berlangsung sekarang pada tahap kedua, dan mendekati ketiga:
“Setiap fenomena dapat dijelaskan melewati tiga tahap sebelum realitas itu diterima:
Pada tahap pertama ia dianggap menggelikan.
Pada tahap kedua, ia secara gigih ditentang.
Akhirnya, pada tahap ketiga, ia diterima karena terbukti dengan sendirinya. “
- Arthur Schopenhauer (1788 – 1860)

1 comment:

  1. Tanpa membenarkan salah satu keyakinan, saya ingin bertanya:
    .Bukankah bisa jadi sub-atom yang ditemui oleh ilmuan tersebut sebagai seseorang yang dia kenali sebenarnya bukanlah orang yang benar-benar dia kenali? atau dalam bahasa lain bukankah bisa jadi suatu mahkluk yang secara independen terpisah dari manusia yang memang eksis di semesta namun menyerupai orang yang dikenal?
    Karena dalam literatur yang berbeda tentang kehidupan setelah mati, Aiko Gibo pernah menyatakan bahwa beberapa hari setelah teman TKnya mati ketika ia masih kanak-kanak, teman TKnya tersebut (AYAKO), menemui Aiko dan memberikan visi-visi. Ini sedikit janggal karena kenapa tiba-tiba Ayako memiliki kemampuan untuk membagi visi dalam waktu setelah kematian yang begitu cepat. Seperti sudah mati bertahun-tahun.

    ReplyDelete