Monday, September 26, 2016

Pengalaman Kematian Julie Nightingale

face_rising_upJuliet Nightingale adalah seorang mistikus dan seorang peramal yang mengalami sejumlah pengalaman mendekati kematian akibat penyakit yang diderita yang mengancam jiwanya sejak kecil. Salah satunya terjadi di pertengahan tahun 70-an ketika ia berjuang melawan kanker usus yang menyebabkan dia mengalami koma. Pengalaman ini memiliki efek mendalam pada hidupnya – bersamaan dengan banyaknya pengalaman transformatif dan pengalaman keluar tubuhnya. Awalnya, dia jarang bercerita tentang pengalaman tersebut karena kerap dihakimi dan disalahpahami ketika dia melakukannya. Dia kemudian bergabung dengan Asosiasi Internasional untuk Studi Near-Death (IANDS) – organisasi utama untuk penelitian dan dukungan terhadap NDE – dimana dia bisa berbagi pengalaman, dan telah membangkitkan minat yang besar dan kesadaran untuk mendalami pengalaman dekat kematian dan orang-orang yang mengalami hal yang sama dalam beberapa tahun terakhir. Juliet adalah ketua komite keanggotaan di IANDS. Dia sangat mendorong sesama experiencers untuk bergabung dalam IANDS karena organisasi ini menawarkan sumber daya, dukungan dan persahabatan yang luar biasa. Berikut ini adalah pengalaman NDEnya :

Pengalaman mendekati kematian (NDE) yang saya alami beberapa kali, saat itu sangat jarang sekali didokumentasikan, apalagi dibicarakan. Ini adalah pengalaman yang saya hanya bisa berbagi dengan orang-orang tertentu, yang sudah sadar secara spiritual, sudah berpikiran terbuka … atau, setidaknya, reseptif. Namun, masih sering terjadi bahwa, mereka akan menuduh saya berhalusinasi, atau membutuhkan ‘evaluasi dari psikiatri,’ karena ketidaktahuan ini masih begitu umum pada waktu itu. Kabar baiknya adalah bahwa, dalam beberapa tahun terakhir, NDE tidak hanya dibicarakan banyak orang, hal itu juga telah banyak didokumentasikan dan telah menerima perhatian media luas – baik di media penyiaran dan cetak. Sebuah contoh yang baik dari ini adalah setelah melihat artikel di AS, Kanada, Inggris dan Australia di masa lalu … termasuk kolom di mana saya menulis. Para ilmuwan, dokter, psikolog, pendeta, mistikus dan lain-lain, semuanya mau bekerja sama untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang fenomena NDE. Ini adalah sesuatu yang banyak orang – seperti saya – telah lalui; dan banyak dari kita yang terpanggil kembali untuk mengajar dan berbagi pengalaman dengan orang lain. Banyak orang mungkin bertanya-tanya mengapa begitu banyak dari kita telah kembali dari kematian… sementara yang lain tetap berada di Sisi Lain. Hal ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa banyak dari kita yang masih perlu memenuhi dan melengkapi sesuatu yang signifikan dalam hidup kita sendiri … serta untuk menghormati misi khusus kita yaitu untuk membantu umat manusia melihat realitas bahwa memang tak ada kematian. Kita hanya ‘bergerak’ dan terus berkembang dalam perjalanan kita kembali ke cahaya.

Banyak orang selalu bertanya, ‘Apa yang terjadi setelah kematian?’ dan “Bagaimana rasanya?" Saya akan mencoba untuk menyampaikan apa yang terjadi pada diri saya yang menyebabkan salah satu pengalaman NDE saya … serta apa yang saya alami di Sisi Lain. Maafkan saya jika pengalaman tidak sesuai dengan urutan kronologis yang rapi, karena tidak ada waktu linear di Sisi Lain. Semuanya selalu dialami di saat ini – termasuk masa lalu dan masa depan.

Saya akan mencoba untuk menjelaskan dan mengingat kembali pengalaman saya di Sisi Lain dan bagaimana hal itu mempengaruhi saya. Saya dengan rendah hati akan mencoba untuk memahami kata-kata yang tepat dan terbaik untuk menggambarkan pengalaman ini yang memiliki dampak yang mendalam pada diri saya … dan telah mengubah hidup saya selamanya.

Pada pertengahan 70-an, saya menghadapi penyakit kanker usus besar, di mana daya hidup saya mulai menurun. Saya lebih banyak terbaring di tempat tidur, kadang-kadang hanya bisa duduk sebentar saja. Saya menjadi kontemplatif dan selalu mendengarkan dan mengamati hal-hal dan mencoba untuk memahami kebijaksanaan yang lebih dalam di balik apa yang terjadi pada diri saya dan menuju ke mana arah semua ini. Karena itu, saya menjadi lebih suka menarik diri dan terpisah … ketika saya mengamati segala sesuatu, sekitar saya mulai berubah. Materi yang sebelumnya padat ini menjadi lebih transparan dan lebih cair; warnanya menjadi lebih hidup dan terang; suara-suara menjadi lebih jelas… dan seterusnya. Saya tidak bisa lagi memahami apa yang tercetak pada halaman buku yang saya baca, karena ini tidak lagi berarti apa-apa bagi saya dalam keadaan kesadaran saya telah berubah. Itu seperti mencoba untuk membaca dan memahami suatu bahasa asing! Sebagian besar diri saya sudah pergi dari ranah tiga dimensi… dan kesadaran saya diselimuti oleh hal-hal lain.

Saya masuk ke dalam apa yang kemudian saya sebut sebagai tahapan “senja”. Dalam keadaan ini, semuanya berubah. Saya sampai pada titik di mana kesadaran saya mengalami transisi dari satu wilayah ke yang lain – menjadi lebih sadar pada realitas lain di dimensi lain. Saya melihat dan memahami materi dan makhluk lain secara antar-dimensi – meskipun saya masih sadar pada realitas fisik. Saya menyadari bahwa ini adalah apa dialami oleh orang yang mendekati kematian … (seperti di rumah sakit, panti jompo atau orang lain dalam perawatan rumah sakit), sementara mereka yang melihat mungkin berpikir bahwa mereka sedang berhalusinasi atau melihat seseorang atau sesuatu yang “tidak benar-benar ada.” Sebenarnya, ini adalah keadaan seperti yang saya alami, yaitu mengalami dimensi lain secara bersamaan saat masih berada di tubuh fisik, karena, pada kenyataannya, kita adalah makhluk multidimensional.

Saya akhirnya mengalami koma pada Boxing Day, tanggal 26 Desember, dan, ironisnya, dinyatakan benar-benar “meninggal” pada ulang tahun saya, pada tanggal 2 Februari. Ketika saya dalam keadaan koma – yang berlangsung selama lima minggu – saya memiliki pengalaman yang sama sekali berbeda! Orang yang melihat tubuh saya akan berpikir bahwa saya dalam kondisi tidak sadar … tertidur … tanpa kesadaran tentang apa yang sedang terjadi … atau apa pun. Namun, saya sangat sadar saat itu dan menyadari secara mendalam, karena, sebenarnya, kita tidak pernah benar-benar tidur; hanya tubuh kita. Kita selalu sadar … dan aktif … pada satu tingkat kesadaran atau tingkat kesadaran yang lain. Fakta bahwa kita bermimpi saat tidur merupakan indikasi bahwa kesadaran kita selalu aktif. Dan, memang, tubuh kita perlu beristirahat, sehingga kita dapat memanfaatkannya … dan mengalami aspek lain dari kesadaran kita!

Cara terbaik yang saya bisa gambarkan tentang transisi dari ‘hidup’ di tubuh fisik ke Sisi Lain adalah seperti melewati dari satu “ruangan” yang lain. Anda tidak berhenti sejenak atau kehilangan kesadaran; kesadaran Anda hanya beralih dari satu sudut pandang ke sudut pandang yang lain. Pengalaman anda berubah; prospek Anda berubah; perasaan Anda berubah. Dan perasaan yang saya alami adalah sangat mendalam; bagi saya, itu adalah perasaan sangat damai yang melampaui apa yang kita bisa bayangkan.

Transisi saya berlangsung secara bertahap akibat penyakit kanker itu – berbeda dengan yang berlangsung tiba-tiba seperti akibat dari kecelakaan, serangan jantung, dll. Saya menjadi sadar adanya ‘Makhluk Cahaya ‘ yang mengelilingi saya. Segala sesuatu begitu indah – begitu bercahaya … dan begitu penuh kehidupan – ya, sangat hidup! – sesuatu yang tidak akan pernah kita lihat atau alami di dalam tubuh fisik. Saya benar-benar diselimuti oleh Cinta ilahi. Itu adalah cinta tanpa syarat … dalam arti sebenarnya. Saya berada di kesatuan konstan dengan Cahaya ini dan selalu sadar akan cintanya setiap saat. Dengan itu, tidak ada rasa takut sama sekali … dan saya merasa tidak pernah sendirian. Ini adalah kesempatan khusus untuk mengalami Kesatuan dengan Segalanya – tidak pernah terpisahkan … dan tidak pernah kehilangan.

golden_light_on_green_valleyWarna-warnanya begitu indah – saya menyaksikan pusaran cahaya di sekeliling saya, berdenyut dan menari … membuat suara indah… sekali waktu begitu menyenangkan… dan sekali waktu begitu serius. Segala sesuatu tampak bercahaya – semacam warna peach yang lembut. Semua begitu bersemangat – bahkan ketika saya melihat lebih dalam! Saya terus-menerus merasa kagum … Selalu ada makhluk-makhluk indah di sekitar saya – yang membantu saya … membimbing saya … meyakinkan saya … dan juga memberikan cintanya ke diri saya. Saya tidak pernah merasa sendirian.

Salah satu hal pertama yang saya ingat dan alami adalah review kehidupan saya- termasuk segala sesuatu yang pernah saya alami dalam inkarnasi fisik saya sampai saat itu. Rasanya seperti berada di dihadapan layar bioskop – menonton film kehidupan saya dan segala sesuatu terjadi secara bersamaan. Saya pikir sebagian besar orang yang pernah mengalami hal ini akan setuju bahwa, review kehidupan adalah salah satu aspek yang paling sulit dari NDE. Anda melihat seluruh kehidupan Anda sebelumnya – dengan setiap pikiran, kata dan tindakan Anda – ini adalah sesuatu yang paling tidak mengenakkan, memang. Namun, adalah fakta bahwa tidak ada yang menilai/menghakimi saya disini! Saya merasa selalu diliputi cinta ilahi dari Makhluk Cahaya yang selalu bersama saya saat itu. Apa yang saya sadari, kemudian, adalah bahwa sesungguhnya kita lah yang menilai diri kita sendiri! Tidak ada “Tuhan” yang duduk di atas tahta, memberikan penghakiman, (tidak seperti yang saya bayangkan). Saya memang tidak pernah mempercayai mitos keagamaan seperti itu. Saya mungkin satu-satunya yang tidak nyaman dan yang paling sering mengkritisi mitos tersebut. Setelah mengalami itu, saya juga menyadari bahwa saya tidak hadir disitu dari sudut pandang “ego”, melainkan dari sudut pandang jiwa saya yang tidak melekat dan tidak memiliki perasaan yang emosional. Saya tidak lagi mengidentifikasi dengan kepribadian saya dalam tubuh fisik. Oleh karena itu, apa yang saya rasakan sangat berbeda – yang berasal dari perspektif yang sama sekali berbeda yakni sebagai jiwa … identitas saya yang sebenarnya.

Meskipun saya tidak lagi berada di tubuh fisik, saya tetap memiliki bentuk – tubuh. Cara terbaik yang saya bisa gambarkan adalah bahwa saya merasa seperti sebuah gelembung – yang sedang mengambang dan bergerak dengan mudah – kadang-kadang sangat cepat … atau dengan lembut terhanyut di sekitar. Saya merasa ada ruang kosong di dalamnya dan begitu jelas – bahkan memiliki sensasi angin bertiup di dalam diri saya. Tidak pernah ada rasa lapar, haus, kelelahan atau sakit. Pada kenyataannya hal-hal seperti itu tidak pernah terlintas dalam benak saya! Saya adalah kesadaran murni, yang diwujudkan dalam bentuk cahaya yang halus, yang berjalan di sekitar … atau diam dan mengamati dengan penuh perhatian … dan selalu dalam keadaan terkagum. Itu seperti rasa sensasi megah di mana saya mengalami ketenangan, rasa damai yang mendalam dan kepercayaan yang konstan. Saya juga tidak mengalami ketertutupan, (seperti yang saya lakukan dengan mata fisik saya yang tertutup), dan memiliki rasa kekaguman luar biasa – untuk dapat melihat realitas ini!

Pada satu titik, saya menyadari diri berada dalam sebuah tur, seolah-olah – sedang pergi mengunjungi dan mengamati berbagai tempat, makhluk dan situasi – beberapa tempat terlihat sangat menyenangkan dan beberapa tempat terlihat sangat menyakitkan. Cara terbaik yang bisa saya gambarkan tentang ‘tour’ ini adalah seperti berada di barisan jendela yang berputar – dimana masing jendela mengungkapkan sesuatu yang berbeda … tapi ketika saya fokus pada satu jendela tertentu, saya tiba-tiba melihat jendela ini menjadi berukuran penuh (seperti “jendela” pada monitor komputer yang menjadi layar penuh) dan saya berdiri diam – hanya menyaksikan.

Satu jendela mengungkapkan satu adegan yang mungkin bisa ditafsirkan sebagai ‘neraka’ atau ‘api penyucian’ yang tak berwajah, entitas berwarna abu-abu yang bergerak tanpa tujuan dan terus mengerang. Mereka jelas mencerminkan suatu penderitaan dan kesakitan. Saya melihat jiwa-jiwa ini sebagai jiwa yang rusak – orang yang melakukan kekejaman yang tak terkatakan selama inkarnasi mereka sebelumnya. Saya telah menggunakan analogi jiwa sebagai ‘retrograde’ – yang memiliki tampilan seolah mundur. Perasaan saya setelah mengamati jiwa-jiwa ini adalah kurangnya kasih sayang yang mendalam dan adanya kerinduan saya untuk menghibur mereka. Saya sangat ingin melihat mereka terlepas dari penderitaan mereka yang mengerikan. Tapi, meskipun adegan ini seperti menyakitkan, saya yakin bahwa jiwa-jiwa ini berada di sini hanya untuk sementara dan mereka juga, akan disembuhkan dan bergerak kembali ke arah cahaya. Semua jiwa, tanpa kecuali, akhirnya akan kembali ke Cahaya … sesuai dengan apa yang disampaikan makhluk cahaya ini kepada saya.

Adegan di atas kemudian membawa ke adegan lain di mana saya melihat gambaran orang yang saya kenal dalam kehidupan saya sekarang -. Jelas mereka seolah masih berwujud fisik, tapi saya melihat mereka dari Sisi Lain dalam sebuah adegan yang akan terjadi di masa depan (Sekali lagi, semuanya mengalami di Sisi lain selalu di “Saat Ini” – tidak ada “masa lalu” dan “masa depan”). Mereka adalah individu-individu yang juga melakukan kekejaman – pada saya, atau orang yang saya cintai . Tapi adegan yang saya lihat adalah salah satu peristiwa di mana mereka sedang dibuat menderita … sebagai akibat dari apa yang pernah mereka lakukan – bahwa, kemungkinan besar hasil karma dari keputusan dan tindakan mereka. Sekali lagi, saya merasakan kasih sayang mendalam bagi mereka … dan merasa sedih bahwa mereka harus menanggung penderitaan tersebut, namun saya menyadari bahwa hal itu juga tidak dapat dihindari. Tidak pernah sekalipun saya merasa marah atau dendam terhadap mereka … tapi hanya ingin melihat mereka sembuh … sehingga mereka juga akan mengenal cinta.

Adegan lain yang saya ingat adalah bahwa saya menemukan diri saya mengamati alam yang dipenuhi oleh air. Saya melihat semua keindahan dan kemegahan yang menyatu dengan kehidupan. Kemudian, sebelum saya menyadari itu, saya menemukan diri saya berada di bawah air namun tidak khawatir tidak bisa bernafas! Saya bergerak dengan mudah dan berbaur dengan segala sesuatu yang pertama kali saya amati dari luar. Hal yang sama terjadi pada saya ketika saya bergerak melalui ruang … dan menari dan mengalir bersama dengan semua benda-benda langit dan cahaya. Ada banyak waktu untuk bermain dengan semua makhluk cahaya – bergerak di sekeliling seperti komet. Ini adalah kesempatan untuk mengalami sukacita yang besar dan perasaan yang begitu ringan dan benar-benar tanpa rasa khawatir atau rasa takut. Saya bisa bergerak dengan mudah … dan beradaptasi dengan lingkungan dimana saya berada di pada saat tertentu. Saya hanya butuh berpikir tentang sesuatu dan itu akan langsung terlihat nyata… atau saya berpikir tentang suatu tempat dan seketika saya ada disana! Sensasi yang luar biasa – bisa berada di tempat yang saya inginkan dan membuat apa pun yang saya inginkan … dan semuanya bebas!

Setelah mengalami petualangan, waktu bermain dan penciptaan ini, hal ini kemudian menjadi lebih serius … dan saya mengalami lagi kesatuan dengan Makhluk Cahaya. Saya sekarang sedang diminta untuk ‘membantu’ atau ‘menolong’… dalam menciptakan dan menentukan hasil dari peristiwa-peristiwa tertentu, situasi atau bahkan hal-hal yang mempengaruhi orang lain! Saya? Yang kecil ini? Saya berpikir bahwa Itu sebuah tanggung jawab yang berat dan serius. Saya merasa sangat tersanjung … dan begitu dihargai … saat diminta untuk berpartisipasi dalam prestasi semacam itu … tapi bagaimana jika saya gagal melakukannya, saya bertanya-tanya. Lalu, saya yakin bahwa segala sesuatu akan bekerja dengan tepat sebagaimana mestinya – bahkan jika saya tidak bisa menyelesaikan hal-hal yang diinginkan. Tampaknya bahwa inti terdalam semua ini adalah fakta bahwa kita bersama-mencipta dengan cahaya … dan kita juga adalah bagian dari Cahaya. Selanjutnya, tidak peduli apa yang terjadi … Sumber Cahaya ini akan selalu berada dalam kendali … dan berada di sana untuk melihat hal-hal melalui semuanya … meskipun ada kekurangan pada bagian kita sebagai jiwa. Dan hal yang paling luar biasa adalah menyadari bahwa sebagai jiwa, kita adalah bagian dari semua ciptaan dan mengambil bagian dalam proses kreatif Tuhan!

Mereka meminta saya untuk membantu – untuk bersama-mencipta dengan Cahaya – membuat saya merasa amat istimewa dan penting dalam skema besar ini, tetapi tidak dari sudut pandang egois. Sebagaimana dinyatakan di atas, saya merasa dihargai dan bertanggung jawab untuk setiap pikiran dan tindakan saya. Saya berpikir bahwa saya ingin melakukan apa yang benar. Adalah penting bahwa saya selalu mencintai dan kreatif … dan tidak pernah merusak atau menyakiti… dan itu karunia. Saya menyadari pada saat itu, bagaimana saya benar-benar terhubung dengan semua kehidupan … melalui seluruh alam semesta … Saya merasa satu dengan Semua – tidak pernah terpisahkan. Tidak ada rasa takut. Hanya ada cinta. Selalu dan selamanya tidak pernah sendiri. Tidak mungkin sendirian, karena kehidupan di mana-mana; cinta di mana-mana … dan ini adalah apa yang membawa saya dan tinggal bersama saya.

tunnel_plasmaSaya menyambut penyatuan dengan cahaya ini. Semua komunikasi disini disampaikan secara telepati – Tidak peduli apakah dengan Cahaya atau makhluk lain, teman atau orang yang dicintai. Komunikasi ini selalu jujur apa adanya, terbuka dan nyata … dan itu yang selalu dilakukan dengan cinta. Tidak ada hal yang ‘mengganjal’ dan tidak perlu ada yang disembunyikan di Sisi Lain. Tidak ada yang hadir untuk menyakiti Anda dengan cara apapun – karena tidak ada rasa kekurangan … atau kebutuhan untuk ‘mencuri’ kekuatan atau energi orang lain. Anda beroperasi sebagai jiwa, tidak berpusat pada ego atau kepribadian. Disini Anda menyadari bahwa Anda bisa memiliki apa pun yang Anda butuhkan, karena Anda punya kapasitas dan kekuatan untuk menciptakan secara langsung!

Ketika perhatian tampaknya bergeser … saya merasa seolah-olah ada sesuatu yang serius yang baru saja menimpa saya. Saya diberitahu bahwa saya akan harus kembali ke dunia (fisik) yang kutinggalkan – bahwa saya dibutuhkan di sana untuk sesuatu yang sangat istimewa dan signifikan. Saya harus kembali untuk berbagi apa yang baru saja terjadi pada diri saya … dan membuat orang lain tahu bahwa kehidupan ini, memang kekal dan kematian adalah ilusi. Pada tingkat pribadi, saya diberitahu bahwa saya perlu untuk mengalami kasih dan sukacita di dunia … dan akhirnya saya dapat kembali ke rumah. Saya yakin bahwa itu nyata … dan saya percaya bahwa saya pernah datang kesini untuk mengetahui dalam ranah mulia ini – tidak hanya tentang diri saya sendiri … tetapi juga tentang semua kehidupan. Saya juga diberitahu, bagaimanapun, bahwa dunia fisik tempat saya kembali adalah ilusi dan tidak mengidentifikasi dengan itu, berada di dalamnya tetapi bukan berasal dari itu –  ini hanyalah tempat persinggahan sementara.

Ini adalah pertama kalinya saya bersedih ketika berada di sisi lain. Saya memikirkan harus meninggalkan dunia suci ini di mana saya berada dalam kesatuan yang konstan dengan Cahaya dan makhluk lain … saya tidak pernah bisa menjelaskan bagaimana hancurnya hati saya. Saya memikirkan bagaimana gelapnya dunia ilusi tempat saya diminta kembali ke dalamnya … dan itu adalah dunia yang saya tidak pernah mau diidentifikasi dengan itu! Namun, saya, sekali lagi, diyakinkan bahwa Cahaya dan makhluk penuh kasih lainnya akan bersama dengan saya sepanjang waktu … dan mengingatkan bahwa saya tidak pernah sendirian. Saya bersyukur, bahwa belum ada rasa takut – hanya kesedihan, tapi saya menyadari bahwa saya harus menghormati kehendak ilahi, yang membuat permintaan itu.

Ketika saya seolah enggan menerima misi ini, tiba-tiba hadir sosok makhluk yang sangat indah yang muncul di hadapan saya – yang menuangkan cintanya yang luar biasa ke dalam diri saya dan mengisi diri saya hingga meluap. Seolah-olah ini adalah hadiah bagi saya … untuk menerima permintaan yang menyakitkan ini dengan meninggalkan rumah saya di Sisi Lain dan kembali ke dunia yang begitu asing bagi saya. Makhluk ini mencintai saya dengan sangat mendalam dan tinggal dalam diri saya, dengan terus memancarkan cinta … dan diungkapkan dengan jelas bahwa ia akan selalu menyertai saya.

Saya mulai bergerak kembali ke dunia fisik seperti saat saya meninggalkannya. Ini adalah transisi yang sangat bertahap. Saya, kemudian menyadari tubuh saya berbaring di perawatan intensif di rumah sakit, tersambung dengan selang2 pendukung kehidupan saya, tapi itu masih begitu terpisah dari saya dan sudut pandang yang saya alami, dari Sisi Lain. Rasanya seperti bayi yang baru lahir ketika saya akhirnya sadar kembali di tubuh fisik ini. Segala sesuatu terasa sangat aneh dan baru! Saya baru saja datang dari dunia lain – secara harfiah – dan dunia ini tampak jauh lebih gelap dan kosong. Segala sesuatu tampak menjemukan dan datar Saya tidak merasakan kekuatan-hidup yang saya alami di Sisi Lain … tapi saya memutuskan untuk menghormati kehendak Cahaya saya yang telah mengirimkan saya kembali untuk memenuhi misi saya. Saya memiliki misi … dan janji khusus sebelum saya kembali.

Bahkan saat di rumah sakit, saya menyadari bahwa Makhluk Cahaya ini masih bersama dan berkomunikasi dengan saya. Saya juga masih menyadari makhluk cahaya lain yang berada dekat dengan saya – makhluk yang saya sadari kemudian, saya bisa melihat dan mendengar. Akhirnya, suatu hari, Makhluk Cahaya itu menghilang dari pandangan kesadaran fana saya … dan saya tahu, sekarang, bahwa saya telah sepenuhnya kembali ke dunia fisik ini. Sekali lagi, saya merasa sedih, tapi masih terbebas dari semua ketakutan … dan percaya pada janji bahwa saya tidak pernah sendirian … seperti sebelumnya.

Pengalaman menjelang kematian ini (saya lebih suka menyebutnya Pengalaman di Kehidupan Abadi) membuat seperti ada rasa kemenangan dan kekaguman yang mendalam bagi saya. Hal lain yang saya pelajari, adalah bahwa rasa takut adalah kondisi pikiran, bukan hal yang alami. Ini adalah sesuatu yang Anda pelajari … tetapi tidak memiliki hubungan dengan jiwa. Cinta adalah kekuatan yang berlaku setiap saat … tidak peduli bagaimana hal-hal muncul di dunia ini dari sisi dualitas dan ilusi. Ini hanya sebuah hologram – yang diciptakan oleh kesadaran kolektif – demi pertumbuhan dan evolusi kita. Oleh karena itu, apa yang terjadi di Sisi Lain, bagi saya, adalah kesempatan istimewa untuk mengalami … dan mengetahui – dengan pasti – bahwa semuanya berkembang dengan cara yang seharusnya … dan bahwa tujuan akhir untuk setiap makhluk hidup adalah untuk kembali kepada Sang Sumber, Cahaya … Cinta yang Murni.

No comments:

Post a Comment