Tuesday, December 3, 2019

Mengapa Pria Jatuh Cinta dengan Wanita?

Karena dia membawa seorang wanita di dalam dirinya, jika tidak dia tidak akan jatuh cinta. Dan mengapa engkau jatuh cinta dengan seorang wanita tertentu?
Ada ribuan wanita. Tetapi mengapa, tiba-tiba, seorang wanita tertentu menjadi yang paling penting bagimu, seolah-olah semua wanita lain telah menghilang dan ia adalah satu-satunya wanita di dunia. Mengapa?

Mengapa seorang pria tertentu menarikmu? Mengapa, pada pandangan pertama, ada sesuatu yang tiba-tiba klop? Tantra mengatakan: engkau membawa sebuah gambaran dari seorang wanita di dalam dirimu, sebuah gambaran dari seorang pria di dalam dirimu. Setiap pria membawa seorang wanita dan setiap wanita membawa seorang pria. Ketika seseorang di luar cocok dengan gambaran batinmu, engkau jatuh cinta - itulah arti cinta.

OSHO ~ The Tantra Vision, Vol 2, Chapter 1
---

 Why does a man fall in love with a woman?

Because he carries a woman inside him, otherwise he would not fall in love. And why do you fall in love with a certain woman?

There are thousands of women. But why, suddenly, does a certain woman become most important to you, as if all other women had disappeared and that were the only woman in the world. Why?

Why does a certain man attract you? Why, at first sight, does something suddenly click? Tantra says: You are carrying an image of a woman inside you, an image of a man inside you. Each man is carrying a woman and each woman is carrying a man. When somebody on the outside fits with your inner image, you fall in love - that is the meaning of love.

OSHO ~ The Tantra Vision, Vol 2, Chapter 1

No comments:

Post a Comment