Tuesday, August 28, 2012

Resep Bahagia Deepak Chopra


VISIONER, pengarang, ahli ayurveda, spesialis dalam hal potensi manusia, pengajar, dan pemberi inspirasi memberikan beberapa kiat untuk Anda agar bahagia. Silakan dicoba: 

1. Tanyalah pada diri Anda sendiri apa sebenarnya prioritas yang mesti Anda capai
Manusia merindukan lebih dari sekadar bertahan hidup, keamanan, sensualitas, dan kelebihan-kelebihan material. Manusia juga menginginkan arti dan tujuan, cinta dan rasa memiliki, penilaian diri, kreativitas, dan pedoman dari yang tinggi. Buatlah daftar apa yang kurang dari diri Anda dalam hidup. Kemudian buatlah prioritas.

2. Jangan terlalu serius (menyiksa) diri sendiri
Deepak Chopra mencoba melakukan meditasi dan latihan fisik secara teratur setiap hari. Namun, dia sendiri tidak kompulsif atau neurosis soal makanan yang mesti dia konsumsi. “Aku tidak sampai menyiksa diri sendiri. Santai saja,” katanya. Orang Jawa menyebutnya: sakmadya saja, secukupnya saja.

3. Hiduplah dengan keyakinan
Hiduplah di atas angan-angan dan harapan. Harapan adalah pertanda adanya keputusasaan. “Saya hidup melampaui harapan dan keputusasaan,” ucap Deepak Chopra.

4. Hiduplah dalam kekinian.
Sekarang ini merupakan momen paling nyata yang Anda miliki. Tetaplah fokus pada yang Anda hadapi sekarang di tempat Anda berada saat ini. Lihatlah segala sesuatu dengan penuh perhatian setiap momennya. Terimalah semuanya dengan sepenuh hati, totalitas, sehingga Anda dapat menghargainya, belajar, dan akhirya mempersilakan semuanya pergi dengan sendiri.

Sumber: Henkykuntarto’s Blog -Wellcome to my spiritual blog

1 comment: