Monday, October 1, 2012

Dibalik Tabir Kematian


Di musim panas pada tahun 1971, saya bersama suami saya dan anak-anak berada di pegunungan utara Georgia ketika ia sedang bekerja dengan kru kamera film “Deliverance.” Pada akhir pekan, beberapa pemain, kru dan keluarga mereka ingin melakukan rafting di sungai untuk sedikit rekreasi. Mereka juga sedang membuat film di bagian yang sama dari Sungai Chattooga yang akan kami arungi berdelapan orang pada Minggu sore khusus tersebut, kami berempat, termasuk suami saya dan saya, pernah menelusuri sungai ini sebelumnya.

Tapi sungai itu berbeda kali ini. Dangkal, karena beberapa hari tidak hujan; jalan yang berbeda harus diambil dengan melalui banyak jeram. Pada jeram terakhir di Woodall Shoals, kami melakukan kesalahan fatal. Rakit saya terbalik, dan terjebak oleh pusaran air di sana .

Rakit saya terjebak dalam pusaran air hidrolik, yang menarik rakit itu menabrak batu. Rakit itu terisi dengan air dan kemudian seolah melemparkan semua isinya ke luar. Sue Dwiggens terlempar dan terseret ke bawah arus. Saya terlempar keluar dan terperangkap antara rakit dan batu-batu, dengan kekuatan sungai yang mengalir di atas kepala, pusaran air hidrolik itu menarik saya kebawah. Skip Cosper dan Wally Worsley masih berada di dalam rakit menggenggam lengan saya dan berusaha menarik saya kembali ke rakit, tapi yang paling bisa mereka lakukan adalah memungkinkan saya untuk mengambil napas sesekali dengan cepat sebelum pusaran air tersebut mengisap saya kembali ke bawah. Saya terjebak antara batu dan sebuah tempat yang keras!

Sangat sadar dan tenang, saya tahu bahwa saya akan mati, itu hanya masalah bagaimana. Jika menabrak batu-batu akan menyakitkan, jadi saya memutuskan bahwa tenggelam adalah pilihan yang lebih baik. Kali berikutnya kepala saya muncul keluar dari air, dengan napas terakhir saya, aku berteriak pada siapa pun yang memegang lengan saya untuk melepaskan dan ia melakukan. Saya merasa air tersebut menarik saya ke bawah dan saya membiarkan terbawa ke dalamnya. Sayatahu tidak ada gunanya berjuang saat aku menghirup air, dan semuanya menjadi hitam. Untuk beberapa saat …

Hal berikutnya yang saya ketahui adalah saya berada kira-kira seratus meter di atas sungai, melihat ke bawah pada rakit yang terjebak diantara batuan di bawah. Saya melihat ada dua orang di atas rakit mencari saya untuk mengeluarkan dari bawah. Saya melihat Sue, di hilir, duduk di atas batu. Saya melihat suami saya John dan adik sayaJoAnn, yang telah melewati sungai itu, tanpa insiden, saat menuruni jeram di depan kami, yang kemudian datang berlari kembali ke bukit untuk mencari tahu mengapa ada benda-benda yang mengambang di atas sungai.

Dari atas, saya melihat suami saya naik ke atas sebuah batu di sungai. Dia tidak bisa mendengar apa yang diteriakkan dua orang yang masih di dalam rakit itu kepadanya karena terganggu suara deru air. Dia tidak mengetahui di mana saya atau apa yang telah terjadi, tapi dia tahu bahwa aku hilang. Dia tampak seolah-olah ia ingin melompat untuk mencoba mencari saya dan saya tiba-tiba mendapati diri saya berada di sampingnya, berusaha menghentikannya karena saya tahu bahwa ia bukanlah perenang yang baik dan saya merasa tak ada gunanya. Ketika saya mengulurkan tangan untuk menghentikannya, tangan saya seolah dilewati begitu saja olehnya. Saya melihat tangan saya dan berpikir … oh, Tuhan, saya sudah meninggal!

Pada saat itu, pengetahuan tentang total realitas muncul dihadapan saya dan saya bisa melihat multi dimensi dari alam semesta. Kesadaran saya diperluas sehingga jauh melampaui dimensi fisik. Saya menyadari bahwa saya adalah bagian dari itu semua, tidak ada perbedaan dengan yang lain. Saya melihat seberkas cahaya yang sangat cemerlang dan saya diizinkan untuk melihat ke dalamnya untuk sesaat dan mengalami perasaan cinta begitu mendalam, kuat dan agung yang saya hanya bisa gambarkan itu sebagai kebahagiaan murni (walaupun kata itu belum mampu untuk menggambarkan hal itu).

Dan, tiba-tiba, saya dibawa pergi dengan cepat melalui pusaran menuju cahaya putih yang indah di jarak yang sangat jauh. Dan terus mengalami perasaan cinta yang luar biasa dalam diri saya dan sekitar saya. Tidak ada rasa takut, tidak ada kecemasan , tidak ada rasa khawatir. Saya bahkan merasa seakan-akan saya pernah melakukan ini sebelumnya dan mengingat bahwa saya kembali pulang. Saya dipenuhi dengan sukacita. Saya tidak punya perasaan memiliki tubuh fisik, tidak ada perasaan keterbatasan atau terikat. Namun, saya masih saya dan sadar bahwa saya sedang mengalami pengalaman ini.

Tidak lama kemudian, saya sadar bahwa saya tidak sendirian. Ada seseorang, yang saya hanya bisa gambarkan sebagai Makhluk Cahaya penuh kasih, tiba-tiba berada di samping saya … pada kecepatan cahaya! Kami berkomunikasi secara mental/telepati. Ini adalah seseorang yang saya selalu kenal dan saya tahu bahwa saya pasti akan merasakan kehadiran makhluk ini. Namun saya tidak bisa memberitahu Anda siapa orang itu sekarang. Ia bukanlah figur agama atau kerabat saya yang telah meninggal, melainkan seorang teman khusus yang selalu bersama dengan saya dimanapun saya berada; mungkin, ia adalah malaikat pelindung saya. Roh ini mengatakan kepada saya secara telepati bahwa saya memiliki pilihan untuk kembali. Saya pikir, tidak, tidak, tidak, saya tidak ingin kembali, saya ingin keadaan ini tetap berlangsung selamanya!

Tiba-tiba, kami melebur ke dalam cahaya dan sebuah realitas baru disajikan kepada saya, mirip dengan dunia fisik, namun, dalam getaran yang lebih tinggi, lebih berwarna, lebih indah, lebih menakjubkan. Saya melihat tanaman, pohon-pohon, gunung-gunung, danau, hewan-hewan, dan bangunan-bangunan kristal yang berkilauan, beberapa bangunan sangat besar dan penuh dengan hiasan. Saya melihat ada makhluk-makhluk yang bergerak di sekitarnya, makhluk cahaya, yang sedang melakukan kehidupan sehari-hari mereka. Mereka tidak memiliki tubuh fisik, tetapi mereka adalah bidang energi yang berbeda. Mereka tidak berjalan, mereka melayang. Mereka memiliki kehidupan seperti kita, namun tanpa perjuangan dan penderitaan. Mereka adalah seniman, musisi, penari, penyanyi, penemu, pembangun, penyembuh, pencipta hal-hal gaib … hal-hal yang mereka akan wujudkan dalam kehidupan berikutnya di alam semesta fisik.

Sekali lagi, Makhluk Cahaya tersebut mengatakan bahwa itu adalah pilihan saya untuk tinggal atau pergi, tapi masih banyak yang saya harus lakukan dalam kehidupan fisik dan belum waktunya bagi saya untuk pergi. Masih ragu-ragu, saya diberitahu bahwa jika saya memilih untuk kembali, saya akan diberi pengetahuan tertentu untuk bisa berbagi dengan orang lain. Setelah melalui banyak diskusi, saya setuju untuk kembali dan tiba-tiba saya menemukan diri saya di depan sebuah bangunan berbentuk kerucut tinggi, begitu tinggi, tampaknya tidak berujung. Saya diberitahu bahwa ini adalah Aula Pengetahuan. Saya memasuki gedung tersebut dan terbang, secara spiral ke atas, melalui apa yang tampak seperti rak buku, seperti di perpustakaan, jutaan buku, dan saya terbang melalui mereka semua. Ketika saya sampai di atas, saya melebur ke dalam sebuah kaleidoskop warna dan, pada saat yang sama, kepalaku muncul keluar dari air. Saya tersadar berada sekitar 100 meter dari rakit saya sebelumnya.

Saya segera menjadi sadar di mana saya berada dan berusaha memegang batu terdekat. Saya bisa menarik diriku keluar dari air dan mengeluarkan banyak air. Saya masih dalam keadaan shock, namun tidak membutuhkan perhatian medis. Saya tidak tahu berapa lama saya berada di bawah air, tak seorang pun melihat jam mereka pada waktu itu. Hal ini bisa saja satu atau dua menit atau kurang, tapi itu sepertinya berhari-hari bagi saya. Seolah-olah tidak ada waktu di mana saya sebelumnya berada.

Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya secara klinis mati, tapi saya tak ingat ketika berjuang di bawah air atau mencoba untuk menahan nafas saya sampai saya mencapai permukaan. (Saya pernah menjadi perenang, pemain ski air, penyelam scuba, dan surfer, jadi saya punya keahlian berada di bawah air sebelumnya, saya pernah berpikir saya akan mati, tapi itu tidak seperti ini. Ini berbeda. Sebelumnya saya ingat betul telah berjuang untuk mencapai permukaan, paru-paru saya seperti hendak meledak, berusaha untuk tidak menghirup air, dan benar-benar menyadari pengalaman fisik saya.) Yang saya ingat selama berada di dalam air tersebut adalah apa yang saya telah katakan kepada Anda bahwa saya tidak ingat apa apa.

Saya mengalami shock selama berbulan-bulan kemudian, dan tidak tahu bagaimana menjelaskan pengalaman saya juga mengintegrasikannya ke dalam hidup saya. Ketika saya mencoba untuk memberitahu seseorang apa yang telah saya alami, mereka menepuk pundak saya dan mengatakan untuk melupakannya, dan bahwa saya beruntung masih hidup …  itulah sebabnya saya berusaha menekan memori ini dan mencoba untuk melanjutkan hidup saya. Tidak sampai 15 tahun kemudian atau lebih ketika saya membaca sebuah buku berjudul Strangers Among Us oleh Ruth Montgomery yang seolah menggambarkan pengalaman saya dan saya akhirnya tahu bahwa saya tidak sendirian atau gila. Beberapa tahun setelah itu saya belajar dari buku Raymond Moody, Life after life, yang mendefinisikan pengalaman mati suri, dan kemudian saya benar-benar merasa menjadi dapat diterima untuk berbicara tentang hal itu untuk pertama kalinya.

Hidup saya berubah segera dan secara drastis setelah peristiwa di sungai tersebut dan melalui beberapa masa yang sangat sulit karena saya tidak tahu apa yang terjadi pada diri saya, termasuk perceraian (suami saya tidak memiliki pemahaman yang saya alami setelah NDE dan berpikir bahwa saya telah hilang ingatan), berebut pengasuhan anak, mencoba mencari pekerjaan setelah tidak bekerja selama hampir sepuluh tahun, menjadi lajang lagi … jiwa saya menjadi bergejolak yang menyebabkan depresi dan memiliki pikiran untuk bunuh diri. Kegelapan jiwa saya telah membawa saya pada jalan panjang yang berkelok-kelok untuk menjadi seorang pencari yang lebih tinggi terhadap tujuan saya. Saya tahu bahwa ada alasan saat saya memilih untuk kembali ketika saya berada di sisi lain, namun, ketika kembali dalam tubuh, itu adalah misteri bagi saya.

Serangkaian peristiwa kebetulan membawa saya untuk kembali ke sekolah (7 tahun kemudian) pada usia 37 tahun untuk belajar psikologi. Setelah 5 tahun, saya punya gelar BA dan MS dalam bidang psikologi dan telah menjadi konselor sejak itu. Di perguruan tinggi, saya menyadari pentingnya perpustakaan yang telah saya kunjungi selama pengalaman NDE saya. Semua buku yang saya pelajari selama di universitas, seolah-olah saya telah membacanya, dan tidak lagi mengalami kesulitan untuk lulus setiap ujian semester, meskipun kerja paruh waktu (membersihkan rumah, merawat anjing, menulis) dan membesarkan tiga remaja sebagai ibu tunggal.

Saya mulai mendalami studi metafisik beberapa tahun setelah lulus, dengan membaca, buku religius, spiritual  dan metafisik yang saya bisa dapatkan, dan berbicara dengan banyak guru selama bertahun-tahun. Saya mulai melakukan meditasi beberapa tahun setelah NDE saya, terutama untuk mengatasi stres, tetapi akhirnya, dengan mendapatkan kundalini saya di bawah kontrol, saya belajar untuk mencapai dan mempertahankan tingkat kesadaran yang lebih tinggi dalam kehidupan sehari-hari. Saya menjadi seorang penceramah dan penasihat spiritual, dan memperoleh gelar master lain di Klinik Hypnotherapy, yang membawa saya ke-praktik regresi kehidupan lampau sebagai terapi. Pendidikan saya tentang di balik tabir berlanjut hingga hari ini dan telah memberi perkembangan pada pemikiran saya ke dalam perspektif kesadaran yang lebih tinggi.

Tujuan saya untuk datang kembali dimanifestasikan secara tertulis dalam buku Sitting in the Lotus Blossom pada tahun 1989, selama waktu itu saya adalah seorang relawan, diikuti oleh buku Through the Tunnel pada tahun 1992. Di tahun 2008, saya telah mengembangkan kursus pelatihan online untuk orang yang ingin mengajar orang lain untuk menjadi Panduan Transisi. Ada sebuah buku pendamping yang tersedia bagi mereka yang ingin belajar panduan transisi untuk memberi mereka ketenangan pikiran ketika akan meninggal. Saya telah menjadi psychospiritual konselor selama lebih dari 27 tahun. Saya memulai situs web saya pada tahun 1996 dan melanjutkan pelayanan saya bagi para pencari cahaya.

Misi saya adalah untuk memberdayakan masyarakat dengan alat-alat dan informasi yang mereka butuhkan untuk melihat melampaui tabir. Menjadi guru seseorang atau membuat seseorang bergantung pada saya terhadap pencapaian spiritualnya tidak pernah menjadi tujuan pekerjaan saya. Saya ingin semua orang menjadi guru bagi dirinya sendiri, pencari spiritualnya sendiri. Peran saya hanya mencoba untuk membangunkan Anda terhadap kemungkinan bahwa ada lebih daripada kehidupan fisik dan perlu diselidiki jika Anda ingin kesadaran Anda berkembang. Saya masih tetap berharap pada pengalaman mulia kembali pulang ketika pekerjaan saya di sini selesai, tapi saya tidak terburu-buru. Masih banyak yang saya harus lakukan di sini di bumi sebelum waktunya untuk meninggalkan tubuh ini dan melanjutkan pelajaran dan perkembangan saya di sisi lain. Sementara itu, saya berada di sini untuk membantu mereka yang membutuhkan peningkatan spiritual dari perspektif pengalaman dekat kematian.

© 1996-2010 Diane Goble

Sumber: Henkykuntarto’s Blog -Wellcome to my spiritual blog

No comments:

Post a Comment