Wednesday, October 3, 2012

Near Death Experience : Thomas Sawyer

5106N04S9FL._SL500_AA240_Oleh : Sydney Farr

Pengalaman mendekati kematian dari Tom Sawyer adalah salah satu study yang sangat menarik tentang proses reinkarnasi. Ini adalah proses yang dia pelajari selama pengalaman mati surinya. Pada tahun 1978, ia yang sebelumnya adalah seorang agnostik, sampai suatu hari truk pickup-nya jatuh menimpanya dan mengenai dadanya. Dia secara klinis meninggal selama 15 menit, namun ia hidup kembali untuk menceritakan tentang pengalaman aneh yang terjadi melalui sebuah terowongan, lalu pertemuannya dengan “cahaya Tuhan, “dan dikirim kembali untuk memberitahu orang-orang tentang pengalaman saat kematian dan cinta Tuhan yang tanpa syarat .

Dia telah berbicara tentang subyek ini dan berbagi pengalaman mati suri tersebut dalam beberapa acara TV seperti Phil Donahue, Oprah Winfrey, Unsolved Mysteries, dan Good Morning America. Berikut adalah kutipan dari buku Thomas Sawyer dan Sydney Farr yang berjudul “What Tom Sawyer learned about Dying”. 

Saat kejadian itu, saya mempunyai suatu perasaan yang sama sekali positif, seperti terbangun dan sangat cepat. Saya merasakan sensasi yang normal; saya merasa masih memiliki semua panca indera, dan semuanya sangat normal. Semua rasa sakit dan tekanan terasa hilang. Saya merasa saya bisa melihat dengan sangat jelas, tapi masalahnya adalah saya tidak melihat apa pun karena sangat gelap gulita.

Dalam kapasitas ini, walaupun saya hanya melihat absolut ketiadaan atau kegelapan, tetapi mataku tidak tegang. Saya punya keinginan untuk melihat-lihat. Tempat apa ini? Di mana saya? Tiba tiba kegelapan ini membentuk sebuah terowongan.

Lorong itu sangat luas, seperti awan yang kecil dan membatasi, dan berjarak dari seribu kaki sampai seribu mil lebarnya. Saya merasa sangat nyaman didalamnya dan ingin tahu. Terowongan itu berbentuk silinder. Anda dapat membandingkannya dengan sebuah pusaran tornado dan melihatnya tegak lurus, mirip dengan itu, tetapi tanpa rumah-rumah dan pintu-pintu yang melayang di dalamnya. Ini benar-benar memanjang hingga tak terbatas. Pengukuran tak terbatas ini adalah pengetahuan empiris pertama saya dalam pengalaman mendekati kematian.

Bersamaan dengan kesadaran tentang terowongan ini, saya memiliki perasaan bergerak maju, sangat nyaman. Saya bergerak semakin cepat melalui terowongan. Tidak ada getaran angin , maupun suara. Tidak mual atau apa pun seperti itu. Rasanya seperti melayang dalam ruang hampa. Saya melihat bahwa saya kemudian bergerak lebih cepat, tapi tidak ada g-force yang Anda alami seperti dalam pengalaman bergerak lebih cepat ini. Saya bergerak lebih cepat dan lebih cepat lagi melalui terowongan.

Pengetahuan empiris berikutnya adalah bahwa saya telah mencapai setidaknya kecepatan cahaya atau lebih cepat. Melewati terowongan dengan kecepatan seperti ini, saya seoleh memiliki kedalaman persepsi visual saat melalui terowongan masa lalu saya.

Berikutnya adalah seperti ini, jauh di kejauhan – hingga tak terbatas – ada titik kecil cahaya. Cahaya tersebut sangat istimewa; itu adalah obyek pertama yang dapat saya identifikasi, untuk menyadari bahwa itu tidak seperti apa yang pernah saya lihat sebelumnya. Cahaya tersebut sangat cerah. Ini adalah cahaya yang sangat terang yang mungkin bisa saja segera membutakan Anda. Cahaya itu lebih terang dari satu juta miliar cahaya lampu, atau pijar las, apa pun yang Anda mungkin dapat membandingkannya. Itu adalah cahaya yang paling terang yang pernah saya lihat dalam hidup saya.

Ada semangat antisipasi yang luar biasa karena ini adalah pengalaman pertama yang tidak kabur atau ambigu. Munculnya cahaya jauh dari ujung terowongan ini membawa rasa cinta dan rasa persahabatan. Itu adalah sesuatu yang luar biasa, lebih besar daripada apa pun yang saya pernah alami selama tiga puluh tiga tahun kehidupan saya. Sulit menggambarkan keindahan cahaya tersebut. Cahaya itu masih berada di kejauhan dan semakin terang saat saya semakin mendekatinya.

Saya sangat ingin lebih dekat dengan cahaya tersebut. Saya masih Thomas Sawyer, dengan semua kepribadian dan karakteristik saya, tapi di sini saya, hanya berjarak sedikit dari cahaya tersebut. Kemudian saya berada di ujung terowongan dan berdiri di hadapan cahaya tersebut, tampaknya cahaya itu menutupi seluruh pemandangan di depanku. Itu lebih cantik daripada  yang saya sudah coba untuk menjelaskan, karena saya telah menggunakan semua ungkapan yang superlatif, dan kemudian harus berkata: tapi itu lebih dari itu.

Saya belum pernah mengalami sesuatu yang ilahi. Warnanya putih, mungkin, biru-putih, tapi jelas putih. Cahaya itu meliputi segalanya. Termasuk Thomas Sawyer, termasuk terowongan yang ada di belakangku. Cahaya ini mencakup seluruh alam semesta yang pernah aku sadari. Ini benar-benar, positif, semuanya. Itu adala hal yang paling indah yang pernah saya lihat, dekati atau alami.

Cahaya tersebut saya gambarkan seperti yang kebanyakan orang gambarkan sebagai Tuhan. Itu lah deskripsi. yang paling mendekati.

Dari awal dimulai dari keadaan super sadar, ada kegelapan kemudian terowongan, dari semuanya ada sesuatu yang benar-benar hilang, dan itulah yang kita sebut waktu. Tidak ada yang namanya waktu di surga! Kronologi kecelakaan saya adalah seperti yang saya katakan: ada kegelapan, aku bergerak melalui terowongan, dan ada cahaya di ujung terowongan. Kemudian ada pertemuan dengan cahaya di ujung terowongan. Itulah kronologi dalam urutannya.

Ada perasaan seperti kehangatan dan cinta yang datang dari cahaya tersebut yang membuat saya merasa baik-baik saja. Sekarang cahaya itu sudah berada tepat berada di depanku dan langsung mulai berkomunikasi dengan saya. Seketika itu terpancar pada saya, gelombang-gelombang telepati. Dan untuk menggambarkan itu saya menciptakan istilah: superluminal komunikasi telepati : sebuah hubungan telepati  yang berfungsi secepat atau dipahami lebih cepat daripada kecepatan cahaya.

Itu adalah murni komunikasi yang lengkap dalam segala hal. Saya melakukan sedikit ekpresi di sini karena komunikasi ini tidak berlangsung dalam kata-kata.

Cahaya tersebut seperti memancar kepadaku, “Tom, kamu harus kembali ke tempat Anda berada dan dalam kondisi sebelum Anda menjadi cahaya. Anda memiliki kesempatan untuk mengajukan serangkaian pertanyaan. Setiap pertanyaan yang Anda dapat bayangkan adalah mutlak, dan dengan tegas akan dijawab.

Jika serangkaian pertanyaan anda tentang sesuatu memerlukan semacam latar belakang kecerdasan berpengetahuan untuk merumuskan pertanyaan-pertanyaan Anda, Anda akan langsung memiliki latar belakang tersebut. “

Dengan kata lain, ketika aku memikirkan dan merumuskan keinginan atau pertanyaan, itu pasti sudah diakui, dan karena itu sudah terjawab. Dan dialog yang terjadi, terjadi dalam waktu singkat. Itu tidak membutuhkan durasi lima belas menit dalam waktu; itu hanya terjadi sekejap mata.

Salah satu pertanyaan yang saya tanyakan adalah, “Bagaimana dengan Yesus?”

Nah, itu bukan pertanyaan tunggal; sulit bagi saya untuk menggambarkan sehingga Anda dapat memahami mengapa saya bertanya seperti ini.

Pada saat hal ini terjadi, saya adalah seorang agnostik. Saya praktis tidak punya agama sama sekali. Saya memiliki latar belakang Kristen Katolik, tapi itu tidak berarti banyak dalam hidup saya. Saya merasa nyaman tanpa semua itu. Tapi saya mempunyai beberapa teori, berdasarkan latar belakang budaya dan agama saya. Saya punya pendapat bahwa, apakah keyakinan dapat diverifikasi atau tidak, apa pun kebenaran itu, itulah yang saya ingin tahu. Jadi ada keinginan untuk sebuah pengetahuan. Itu adalah salah satu pertanyaan.

Mayoritas pertanyaan dalam periode tanya jawab ini adalah hal-hal yang berhubungan dengan total pengetahuan dan entitas ilahi yang kita sebut Tuhan. “Bagaimana dengan Yesus” adalah prioritas bagi saya untuk bertanya. Sebagian besar pertanyaan saya adalah bersifat pribadi, mengenai waktu tertentu dalam hidupku dan juga skenario tentang masa depan.

Tanya jawab berlalu, dan kemudian jawaban-jawaban disampaikan.

“Tom, Anda mempunyai pilihan. Anda memiliki kesempatan untuk memilih untuk kembali ke kehidupan normal. Jika anda memiliki keinginan itu, itu akan difasilitasi langsung tanpa masalah, tanpa pamrih.”

Dengan kata lain, jika saya memutuskan untuk kembali, secepat saya  memutuskan hal itu, saya  akan segera kembali.

Namun, saya juga bisa memutuskan untuk menjadi bagian dari cahaya.

“Jika Anda memilih untuk tetap tinggal dan menjadi bagian dari cahaya ini,  dan benar-benar menyatu dengan itu, juga tidak apa-apa. Tapi, jika Anda memilih itu, maka Anda tidak akan pernah lagi dapat memilih, pada keputusan Anda sendiri, untuk kembali ke kehidupan normal. Dan itu tidak apa-apa. “

Agar dapat membuat pilihan yang cerdas; saya harus memiliki peninjauan kehidupan saya yang lengkap.

Saya tidak hanya mengalami meninjau kembali ketika saya berusia delapan tahun, tapi saya juga mengamati seluruh peristiwa ini seolah sebagai orang dewasa berumur tiga puluh tiga tahun; dengan kebijaksanaan dan filosofi yang saya bisa capai kala umur tersebut. Tapi ini lebih dari itu.

Saya juga mengalami persis seolah-olah saya adalah Bibi Gay, beberapa hari kemudian setelah rumput liarnya saya potong atas perintah ayah saya, meskipun bibi Gay berpesan untuk tidak memotongnya dulu sebelum ia mengambil beberapa bunga liar, saat ia berjalan keluar dari pintu belakang. Saya juga mengetahui rangkaian-rangkaian pikiran yang melompat maju mundur dalam pikirannya.

“Ya ampun, apa yang telah terjadi? Oh, dia pasti sudah lupa. Tapi ia tidak mungkin melupakan- Oh, tidak, Tommy tidak pernah sebelumnya melakukan hal seperti itu. Aku begitu menyayanginya  – Oh, ayolah, jangan potong rumput itu. Itu sangat penting. Ia harusnya mengetahui itu … tapi ia mungkin tidak tahu. “

Bolak-balik, maju-mundur, memikirkan kemungkinan, dan ia berkata pada dirinya sendiri, “Yah,  Tommy tidak seperti itu. Aku sangat mencintainya. Aku tidak akan pernah menuduhnya. Tuhan melarang, kalau dia memang lupa akan saya ingatkan dia, saya tidak ingin melukai perasaannya.

Setelah berpikir bolak balik. Yang ingin saya katakan adalah, saya seolah berada di tubuh Bibi Gay, saya seolah berada di matanya, saya sedang melihat emosinya, saya sedang berada dalam pertanyaan yang tak terjawab. Saya mengalami kekecewaan. Pengalaman itu mengubah sikap saya saat saya sendiri mengalaminya. Selain ini, dan apa yang mungkin lebih penting secara spiritual, saya ternyata bisa mengamati adegan tersebut, benar-benar secara positif tanpa syarat. Dengan kata lain, tidak dengan perasaan emosional seperti yang dialami Bibi Gay. Saya melihat semua ini dalam cara yang tanpa syarat, dengan cinta tanpa syarat seperti melihat dengan mata Tuhan, atau mata Yesus Kristus, atau cahaya Yesus, atau cahaya Buddha yang tercerahkan, entitas spiritual. Ini seperti berada di dalam mata Tuhan, sederhana, murni, pengamatan ilmiah, lengkap, total, tidak melekat. Tidak menghakimi aspek apa pun.

Saya berharap bahwa saya dapat memberitahu Anda bagaimana dan apa yang benar-benar saya rasakan dalam review kehidupan saya, tapi saya tidak akan pernah bisa melakukannya secara akurat. Saya hanya bisa memberikan Anda sedikit pengertian terhadap apa yang akan dialami setiap orang. Apakah Anda bisa merasakan akibat perbuatan buruk yang telah Anda lakukan pada orang lain? Atau apakah Anda akan merasa tercerahkan dan terangkat oleh cinta dan sukacita terhadap kebaikan yang telah anda lakukan pada kehidupan orang lain? Anda akan bertanggung jawab terhadap apa yang telah Anda lakukan terhadap segala sesuatu dan terhadap semua orang.

Dan ketika tinjauan ini terjadi, Anda memiliki total pengetahuan. Anda memiliki kemampuan untuk menjadi seorang psikolog, seorang psikiater, seorang psikoanalis, dan banyak lagi. Anda adalah guru spiritual Anda sendiri, mungkin untuk pertama dan satu-satunya saat dalam hidup Anda. Anda secara simultan adalah murid dan guru dalam suatu hubungan.

Review hidup saya adalah bagian dari pengalaman yang sangat mengesankan. Ini benar-benar, positif, segala sesuatu pada dasarnya bagian dari napas kehidupan yang pertama saya alami melalui kecelakaan tersebut. Itu adalah segalanya.

Selama review hidup saya ini, saya mengalami apa yang saya bisa gambarkan sebagai “mata Yesus Kristus.” Artinya, saya melihat dan mengamati seluruh peristiwa ini seolah-olah saya berada di dalam mata Yesus Kristus. Yang berarti mencintai tanpa syarat.

Ini bukan menghakimi atau berpikir negatif. Saya tak bisa menggambarkannya selain dengan cinta tanpa syarat dari Kristus, Kristuslah yang memiliki cinta tanpa syarat mutlak. Anda akan memiliki pengalaman mengamati sesuatu tanpa emosi atau pembenaran, atau menghakimi. Anda akan dapat mengamati sejarah hanya sebagai sejarah, tanpa lampiran emosional atau persepsi pada fakta-fakta dan angka-angka. Saya ingin juga mengatakan bahwa, untuk menyeimbangkan itu, ada pengalaman cinta dan kegembiraan mutlak.

Nah, setelah meninjau kehidupan tersebut, saya juga diberi pilihan. Saya bisa memutuskan untuk kembali ke kehidupan normal, yang berarti bahwa saya akan bertahan hidup setelah kecelakaan truk tersebut, jantung saya akan berdetak lagi dan aku akan hidup lagi secara fisik, yang pada dasarnya, oke. Jika saya memutuskan untuk kembali ke kehidupan normal akan difasilitasi menurut keinginan saya sendiri.

Namun, jika saya memutuskan untuk tinggal dan menjadi bagian dari cahaya tersebut, saya akan masuk ke dalamnya, dan menjadi homogen dengan itu, itulah yang akan terjadi. Aku tidak akan melawan keputusan saya sendiri yang memilih untuk kembali ke kehidupan normal.

“Tom, Anda akan diberikan kehendak bebas – Anda akan mati, dan saya tidak bisa mengubah itu!”
Yah, saya memilih untuk tinggal dan menjadi bagian dari cahaya itu dan itu difasilitasi.

Saya membuat gerakan maju.  Waktu itu seolah-olah saya membungkuk karena ada sedikit gerakan maju ke arah cahaya atau upaya menuju cahaya – itu adalah tindakan simbolis. Saya tidak benar-benar membuat gerakan fisik. Pada titik itulah saya membuat usaha untuk merasakan yang lebih dari cahaya. Dan kata “merasa” mencakup semua esensi dan emosi dari cahaya.

Apa yang terjadi kemudian? Saya membuat suatu analogi untuk Star Trek, di mana orang berdiri di sana dan berkata, “Pindahkan saya, Scotty.”

Anda melihat gambar fisik orang di sana dan kemudian ia menjadi cahaya foton. Saya benar-benar merasa seperti itu. Itu sangat deskriptif. Scotty tidak berdiri di sana, tapi saya hanya menjadi  foton kecil dari cahaya dan hanya ada sedikit kenangan setelah itu. Meskipun saya berada dalam bentuk roh, bukan tubuh fisik, seperti saya sebelumnya, cahaya itu bercampur di dalam dan kemudiah hilang. Dengan kata lain, ketika Anda menjadi cahaya murni Anda memiliki semua massa foton di alam semesta dalam keadaan yang telah dimurnikan – cahaya putih. Salah satu hal terakhir yang saya ingat adalah bahwa saya telah menyatu dan homogen dengan cahaya itu. Saya merasa bahwa cahaya tersebut telah menelan saya. Satu-satunya kata yang akurat yang dapat saya gunakan untuk menggambarkan apa yang saya rasakan adalah kata “Kekuasaan .” Tapi itu bukan jenis kekuasaan duniawi, tidak tamak kekuasaan, atau kekuasaan saya-lebih-daripada-Anda.

Tidak ada bahasa untuk menjelaskan apa yang terjadi dalam cahaya tersebut. Itu adalah kekuatan ilahi. Yang saya rasakan adalah, saya memiliki total pengetahuan. Saat itu begitu luar biasa. Memiliki pengalaman tersebut meskipun hanya sepersekian detik. Saya bahkan bisa mengatakan bahwa waktu itu saya seolah menjadi seperti Tuhan. Tuhan adalah total pengetahuan. Apa artinya total pengetahuan itu? Itu adalah kekuatan ilahi. Saya tidak berada pada total pengetahuan sekarang. Ada beberapa frase khusus dan petunjuk yang bisa membantu kita untuk masuk ke kondisi bawah sadar atau super-sadar untuk mengetahui semua pengetahuan yang berasal dari yang disebut total pengetahuan.

Memori di mana saya pernah berada dan kondisi apa yang saya pernah berada muncul seperti sebuah bombardir senapan atau paket kecil dari total pengetahuan yang dapat digambarkan dengan analogi seperti senapan mesin, dengan masing-masing paket berisi peluru yang adalah pengetahuan yang meledak ke dalam diri saya.

Ada beberapa karakteristik dan aspek bagian dari pengalaman saya dimana saya ingin berbicara sedikit lebih mendalam. Saya telah mencoba menuliskan hal itu; saya mencoba untuk mengingat itu. Namun saya tidak menemukan frasa atau bahkan analogi yang tepat untuk menggambarkan hal itu.

Beberapa hal adalah tentang aspek, “Apakah cahaya itu?”

Nah, bagi saya cahaya itu adalah Tuhan. Dan apakah Tuhan itu? Tuhan adalah cinta tanpa syarat. Tuhan adalah total keindahan. Tuhan adalah segala sesuatu!

Apa yang terjadi ketika saya pergi melalui terowongan tersebut ? Apakah saya melihat wajah Yesus Kristus?  Tapi hal yang paling penting yang bisa saya katakan adalah tentang aspek dari total pengetahuan. Itu adalah perasaan terhadap adanya kekuatan ilahi. Ini sangat luar biasa bagi saya untuk mengatakan bahwa saya, Thomas Sawyer, adalah ilahi atau mengalami total pengetahuan. Saya hanya mengingat satu atau dua foton dari pengalaman itu. Saya bahkan tidak tahu bagaimana cara mengukurnya. Saya membuat sebuah frase: seperti transmisi data melalui cahaya. Beberapa cahaya – informasi yang saya bisa ingat adalah dari tahap terakhir. Saya bahkan tidak tahu apakah cahaya itu tunggal atau jamak.

Anda mungkin bertanya, tidakkah saya tidak merasa sedih atau menyesal, karena saya akan berpisah dari Elaine, anak-anak saya dan kehidupan yang baik dimana saya telah jalani selama tiga puluh tiga tahun? Ya, saya merasakan itu, tapi saat itu adalah saat berada di surga, ini adalah surga, ini adalah kesempurnaan. Ini bukan gigitan nyamuk; ini bukan panas dan kelembaban; tidak semua hal yang biasa kita sebut realitas; bukan semua kegembiraan saat bisa berbagi dan mencintai orang-orang. Itu adalah segala sesuatu yang kita alami dengan sukacita beserta emosinya, hanya dalam keadaan yang sempurna. Itu adalah kesempurnaan.

[Thomas Sawyer belajar beberapa fakta menarik dari cahaya tentang reinkarnasi.] 

Reinkarnasi adalah hal yang tidak linier. Salah satu masalah dalam mendefinisikan hal itu adalah bahwa tidak ada analogi yang tepat untuk itu. Ini berada di luar dimensi waktu, kita tidak bisa tidak memikirkan hal itu dalam pengertian masa lalu dan masa depan. Keseluruhan cerita ini begitu besar dan begitu terlibat.

Reinkarnasi adalah kesempatan untuk mencapai tujuan. Tujuannya adalah realisasi diri sejati. Realisasi diri adalah untuk mengetahui bahwa Anda adalah satu jiwa, suatu bagian dari Tuhan, namun juga Utuh. Mungkin tidak ada orang yang memiliki image yang sangat baik pada jiwanya – keseluruhan diri. Dan mereka tidak mengetahui tentang hubungan kepribadian mereka dengan jiwa mereka.

Sebagai contoh, ciri kepribadian Anda saat ini adalah satu persen dari semua karakteristik kepribadian yang pernah Anda kumpulkan, dan semua karakteristik kepribadian Anda tersebut membentuk total kepribadian Anda, dan kepribadian Anda ini ternyata hanya sekitar lima persen dari keseluruhan jiwa Anda, maka kita membutakan diri untuk 95 persen dari sisa jiwa kita pada saat reinkarnasi/terlahir kembali.

Reinkarnasi adalah kesempatan kita untuk berkembang melalui banyak kepribadian. Definisi reinkarnasi adalah bahwa kepribadian Anda, siapa Anda di masa hidup Anda saat ini, dan hal itu dapat bereinkarnasi sebagai kepribadian yang sama sekali berbeda dengan ciri kepribadian sebelumnya bahkan memiliki karakteristik jiwa yang sama sekali lain. Artinya, ciri-ciri kepribadian Anda saat ini mungkin merupakan reinkarnasi dari karakteristik lain dari kepribadian dari kehidupan sebelumnya yang anda miliki serta karakteristik dari kepribadian dari jiwa-jiwa lain.

Jika seseorang meninggal dan kemudian menjadi homogen saat kembali ke cahaya, tidak memungkinkan bahwa akan ada reinkarnasi. Hal ini sepertinya tidak mungkin. Namun, sangat umum bagi bahwa orang-orang yang telah meninggal dan pergi, sebagian dirinya akan kembali ke cahaya tetapi sebagian tetap berada dalam wilayah wilayah bumi. Itu berarti masih ada tersisa sebagian dalam batas-batas duniawi bagi kondisi manusia yang masih memiliki semacam kemelekatan duniawi.

Ketika Anda memasuki alam roh, Anda mungkin menyadari bahwa Anda belum mempelajari segala sesuatu yang Anda harus pelajari, sehingga Anda harus menemukan kepribadian lain, tubuh lain dan tetap mempertahankan jiwa Anda. Ketika Anda berubah menjadi kepribadian lain, jiwa Anda tidak menjadi lebih besar atau lebih kecil. Anda membawa bersama Anda ciri kepribadian Anda sebelumnya.  Contoh paling sederhana ungkapan “membakar karma yang buruk” berarti bahwa Anda memiliki karakteristik yang Anda harus berurusan dengan sifat2 tersebut.

Memang benar bahwa skenario masa depan tidak mutlak, dan bahwa kehendak bebas akan bisa merubahnya, dan manipulasi halus di alam spiritual yang berbeda dapat mengubah karakteristik dan kepribadian masa depan Anda . Kita sedang mempersiapkan untuk inkarnasi masa depan di sini dalam inkarnasi yang kita masuki saat ini.

Ketika Anda masuk ke dalam cahaya dan menyatu dengan Tuhan, Anda menjadi Tuhan. Tuhan adalah cahaya dan cahaya adalah kasih. Anda tidak dapat mengambil pisau dan memotong sebagian dari cinta tersebut dan membawanya pergi. Jika Anda secara teoretis memotong cinta menjadi dua dan membawanya, tidak ada setengah cinta di sini dan setengah cinta di sana. Setiap bagian adalah sepenuhnya Tuhan.

Kita mungkin memiliki persepsi bahwa kita terpisah dari Tuhan, bahwa kita adalah lebih kecil dari Tuhan. Tetapi keilahian itu ada dalam diri kita, cahaya ini ada di setiap sel dalam tubuh kita dan bahwa, secara kolektif, membentuk jiwa. Kita bisa memikirkan bahwa ketika kita menjadi makhluk, kita menjadi bawahan atau kurang dari dan terpisah dari Tuhan. Tapi karena Anda adalah bagian dari Keseluruhan, Tuhan tidak bisa dikurangi oleh bagian dari Anda. Tuhan masih tetap 100 persen bahkan ketika Tuhan muncul dalam keberadaan fisik secara terpisah.

Bagian yang tidak bisa dimengerti adalah pada titik di mana Anda tidak lagi yang lain dan Anda menjadi satu-satunya cahaya ketika anda benar-benar menyatu dengan cahaya. Hal ini karena karakter dan karakteristik yang adalah Anda, keunikan yang adalah Anda dan tidak ada orang lain yang memilikinya, masih ada ketika Anda berhenti untuk eksis sebagai kepribadian. Tetapi setiap kepribadian Anda adalah tetap ada untuk reinkarnasi. Itu adalah bagian yang paradoks.

Satu jiwa memiliki kekuatan yang sama seperti Tuhan! Anda memiliki kekuatan intensif persis sama dengan Tuhan. Anda memiliki potensi yang sama seperti Tuhan dalam kondisi manusia. Kesatuan dari keseluruhan, atau keutuhan dari yang satu, menjadi Tuhan, yang adalah puncak kekuatan dan cinta tanpa syarat.

Anda tidak bisa menaklukkan, atau membagi, atau mengurangi cinta tanpa syarat tersebut. Itu ada di mana-mana, itu benar, itu ada seperti itu. Sebagai contoh, jika Anda mengambil satu “cangkir penuh” berisi Tuhan, Anda memiliki Tuhan dalam cangkir, dan yang tidak dapat dikurangi sama sekali. Nah, Jika Tuhan, oleh kebijaksanaan yang tak terbatas dan cinta Tuhan sendiri , memutuskan untuk membiarkan secangkir cahaya yang akan digunakan sedemikian rupa sebagai jiwa, dan untuk tujuan inkarnasi ke dalam kondisi manusia ke tingkatan kita, cahaya yang terlibat dalam jiwa kita. Jiwa kita adalah cahaya tersebut, yang satu cangkir, jumlah kecil, yang adalah semurni ilahi Tuhan. Itu adalah seperti memiliki kekuatan penuh dari Tuhan, yaitu, satu cangkir cahaya terang yang memiliki cinta tanpa syarat yang sama, kekuatan yang sama dengan Tuhan.

Semua jiwa adalah sama pada tingkat jiwa

Namun beberapa orang mengatakan, “Dia memiliki jiwa yang sangat berkembang.”

Jiwa tidak berevolusi, kepribadian ya. Untuk menyatakan bahwa jiwa berkembang sama sekali tidak benar. Kepribadian Anda dapat berevolusi – sangat berkembang, kurang berkembang, atau tidak ada sama sekali perkembangan, hanya stagnan. Anda memiliki kemampuan untuk menciptakan karma negatif. Untuk pergi ke belakang, terlahir kembali dengan karakteristik dan kepribadian yang dapat secara kultural dikondisikan tertentu, atau dinonaktifkan, jika Anda mau, dan mundur cukup jauh ke belakang. Anda dapat benar-benar kehilangan sedikit di perkembangan aktual Anda pada kondisi spiritual, realitas spiritual Anda sebelumnya.

Sumber: Henkykuntarto’s Blog -Wellcome to my spiritual blog

No comments:

Post a Comment