Thursday, April 26, 2012

Apakah Kita Terganggu oleh Kehidupan Lampau kita?

Oleh: Ellen A Morgensen

Indikator terbaik dari seberapa dalamnya Anda sekarang terpengaruh oleh kehidupan lampau Anda bisa ditemukan ketika Anda mendapatkan hasil dari “Profil gangguan kehidupan lampau” dibawah ini. Profil Anda ini akan memberitahu Anda di mana dan seberapa dalam Anda terpengaruh oleh masalah dari kehidupan lampau -  baik secara fisik, mental, emosional maupun spiritual.

Berikut ini adalah sepuluh tanda-tanda bahwa Anda memiliki masalah yang serius dari kehidupan lampau. Jika Anda memiliki lebih dari tujuh dari masalah ini, Anda mengetahui bahwa mereka secara negatif mempengaruhi kehidupan Anda sekarang.

1. Gangguan obsesif-kompulsif
Setiap sikap dan keyakinan yang Anda miliki saat ini berasal dari suatu tempat dan suatu waktu. Obsesif Kompulsif Disorder (OCD) dalam hidup ini biasanya bisa langsung dilacak kembali ke kehidupan sebelumnya di mana sifat melemahkan atau perilaku tersebut diciptakan. Tujuan spiritual OCD adalah memaksa individu untuk mencari jawaban mengapa mereka sekarang “terganggu” oleh pikiran dan perilaku dimana mereka tidak memiliki kontrol atas hal tersebut.

Obsesi untuk melakukan atau tidak melakukan hal tertentu atau bertindak dengan cara tertentu diciptakan oleh kehidupan lampau (segala sesuatu berasal dari suatu tempat dan seketika semuanya menjadi lebih masuk akal). Keadaan ini tidak berhenti sampai kita menyembuhkan trauma dari kehidupan sebelumnya.

Tekanan ini seperti pisau yang menancap di punggung Anda. Tidak peduli berapa banyak Anda memberi perban pada luka tersebut, Anda tidak akan sembuh sampai pisau tersebut ditarik keluar. Pengalaman lampau itu berpengaruh langsung pada penderitaan saat ini, yang berakibat pada perilaku yang tidak diinginkan saat ini sampai luka lama tersebut dihentikan tepat pada sumbernya.

Ketika pelajaran hidup yang terkait dengan OCD telah sepenuhnya dipelajari dan “diserap” ke dalam tubuh-pikiran individu, sifat atau perilaku yang “melemahkan” akan jauh berkurang. Seringkali yang diperlukan bagi individu adalah untuk mengkonfrontir peristiwa kehidupan lampau tersebut atau kehidupan di mana OCD berasal. Dengan kembali ke masa lalu akan menjadi sarana untuk membebaskan orang-orang yang “menderita OCD”untuk tidak mengulangi pelajaran tersebut di masa depan.

2. Pikiran & usaha untuk bunuh diri
Bagi banyak orang, beratnya jalan spiritual yang mereka lakukan dalam hidup ini menjadi terlalu berat untuk ditanggung. Hal ini dapat bermanifestasi sebagai periode gelap di mana bunuh diri tampaknya adalah satu-satunya solusi untuk mengakhiri penderitaan mereka. Jadi, jika Anda berpikir untuk bunuh diri atau jika Anda telah mencobanya, Anda wajib bertanya kepada diri sendiri untuk mencari tahu sebabnya mengapa.

Banyak orang yang memahami ini : bunuh diri tidak pernah merupakan jawabannya. Bunuh diri hanya membuat masalah menjadi lebih buruk. Itu karena semua kasus bunuh diri akan dipaksa untuk kembali terlahir ke alam fisik dalam tubuh yang sangat disesuaikan dengan perbuatan mereka. Sebagai contoh, sebagian besar penyakit “Down Sindrom” adalah orang yang terlahir kembali dari bunuh diri.

3. Fibromyalgia / KELELAHAN KRONIS
Fibromyalgia dan kelelahan kronis adalah penyakit “kelelahan jiwa,” di mana tubuh dalam kehidupan ini begitu terpengaruh oleh gangguan dari kehidupan lampau yang tidak dapat berfungsi dengan baik sampai mereka memiliki periode normal istirahat yang panjang . Gangguan ini bermanifestasi sebagai racun dalam tubuh Anda yang disimpan dalam memori selular Anda.

Hal terbaik untuk dilakukan terhadap fibromyalgia adalah tidak pernah menyerah pada keputusasaan yang merupakan konsekuensi tak terelakkan dari nyeri berkepanjangan dan terikat di tempat tidur. Hal lain yang harus dilakukan untuk penyakit ini adalah termasuk minum air sebanyak yang Anda bisa minum setiap hari (untuk membuang keluar racun), mencari sebuah program harian untuk tertawa dan tersenyum, dan melakukan beberapa latihan – bahkan jika itu hanya menggerakkan mata Anda dalam pola yang teratur selama satu jam setiap hari. Untuk kelelahan kronis, hal terbaik adalah untuk berjalan, dan meningkatkan waktu latihan sedikit demi sedikit setiap hari.

4. Kepribadian Ganda / Skizofrenia
Gangguan kepribadian ganda (GKG) atau skizofrenia (SCH) dapat disebabkan oleh munculnya kepribadian kehidupan masa lalu yang muncul untuk membantu orang tersebut memecahkan masalah saat ini. Masalahnya datang ketika kepribadian kehidupan lampau ini tidak benar kembali reintegrasi ke dalam memori orang tersebut saat ini.

Dalam skenario ini, ketika individu-individu berada dalam krisis, mereka mengakses bagian dari otak mereka yang “tidak digunakan” (di mana kepribadian mereka d kehidupani masa lalu disimpan) untuk membantu mereka mengatasi hal itu. Ketika krisis ini kemudian dihindari, jalur ke bagian otak mereka secara otomatis dimatikan. Dalam kasus GKG atau SCH, krisis itu begitu parah atau begitu kronis sehingga mekanisme mematikan ini tidak dapat berfungsi dengan baik.

Pikiran kemudian memiliki kesulitan membedakan antara kepribadian saat ini dan kepribadian sebelumnya. Dalam arti, kepribadian sebelumnya hidup kembali dan berjuang untuk mendapatkan perhatian dari tubuh-pikiran saat ini. Dalam SCH, biasanya ada kepribadian sebelumnya yang sangat dominan yang mendorong keluar semua kepribadian yang lain kecuali dirinya sendiri dan kepribadian saat ini. Dalam GKG, kepribadian sebelumnya dan saat ini berlomba untuk mendominasi kesadaran orang tersebut dan akhirnya muncul secara “bergiliran.”

5. Gangguan makan yang parah / masalah berat badan
Pada generasi terbaru, tragedi Holocaust dan tragedi lainnya telah mendorong banyak reinkarnasi dengan ketidakseimbangan serius pada berat badan mereka.

Mereka yang serius kelebihan berat badan/obesitas biasanya menderita resonansi kehidupan masa lalu yang menyebabkan tubuh bertekad tidak pernah kelaparan lagi. Berat yang “cukup” ditargetkan oleh individu untuk menjaga tubuh tetap aman.

Mereka yang sangat kurus-anoreksia biasanya menderita resonansi kehidupan masa lalu yang menyebabkan tubuh untuk percaya bahwa ia masih terjebak dalam perjuangan untuk bertahan hidup. Individu menjadi terdorong untuk menurunkan berat badan dan memberikan berbagai penjelasan lain untuk itu (seperti kebutuhan mereka untuk “terlihat bagus,” untuk “menjadi sempurna,” untuk “mengontrol kehidupan mereka yang tidak terkontrol,” dll). Kenyataannya adalah bahwa biasanya ada kepribadian kehidupan lampau (sering salah satunya adalah dari kasus pelecehan atau “pengorbanan diri” demi agama) “kelaparan untuk mendapat perhatian” dan untuk penyembuhan berdasarkan pengetahuan di saat itu.

6. Cacat ganda saat lahir/ kondisi kelahiran
Beberapa masalah medis saat lahir (tiga atau lebih) biasanya adalah hasil dari seorang individu yang berada di kondisi “konsolidasi rencana pembayaran hutang karma.”

Karena kondisi lahir tidak pernah dapat diabaikan dan biasanya berlangsung sepanjang hidup, mereka menjadi kendaraan yang sempurna untuk bekerja dalam kondisi serius dan rumit yang timbul akibat dari karma kehidupan lampau. Seolah-olah semua masalah individu telah digulung menjadi satu bola raksasa dan rantai besar hingga individu tersebut akan menanggung hal tersebut untuk “sisa hidupnya.”

7. Nyeri kronis atau penyakit yang tidak bisa dijelaskan
Jika dokter mengatakan kepada Anda “Saya tidak menemukan sesuatu yang salah dengan Anda,” tapi Anda merasakan ada sesuatu yang salah, maka Anda berdua mungkin benar. Masalah kehidupan sebelumnya dapat sangat resisten terhadap pengobatan saat ini. Jika masalah tersebut benar-benar berasal dari kehidupan sebelumnya, solusi menggunakan terapi konvensional saat ini tidak akan berhasil. Namun, jika sumber rasa sakit kronis atau penyakit tersebut berasal pada masa lalu, maka terapi pengobatan kehidupan lampau paling mungkin dapat menghasilkan hasil penyembuhan yang cepat dan dramatis.

8. Fobia kronis/ketakutan yang tidak bisa dijelaskan
Rasa takut atau fobia dapat diklasifikasikan sebagai “tidak wajar” ketika situasi yang memicu rasa takut atau fobia tersebut pada kenyataannya tidak menimbulkan ancaman, tidak ada bahaya yang akan datang, atau tidak ada risiko yang sebenarnya membahayakan seseorang. Seperti sakit kronis, phobia kronis yang timbul dari trauma kehidupan lampau bisa sangat resisten terhadap upaya pengobatan saat ini. Jika ketakutan tersebut berasal dari masa lalu, maka cara yang paling cepat untuk menyembuhkan adalah dengan kembali ke peristiwa pada kehidupan sebelumnya. Seringkali hanya mengkonfrontir dengan saat munculnya rasa takut atau fobia tersebut cukup untuk menghilangkan hal tersebut.

9.Trauma buruk yang berulang tentang kematian
Sering kali semua yang kita lihat atau dengar atau ketahui tentang mimpi adalah manifestasi lain dari kepribadian kita. Jika orang yang kita lihat dalam mimpi yang tampaknya berasal dari masa lampau (mengenakan pakaian dari masa lalu, dll), mereka sangat mungkin berasal dari kehidupan lampau kita. Jika orang-orang ini tampak dirugikan atau dibunuh, biasanya cara tubuh Anda bereaksi berasal dari kekhawatiran yang terkait dengan trauma dari kehidupan masa lalu.

Percayalah, bekerja dengan karma dalam kondisi mimpi  pada akhirnya sering jauh lebih menyenangkan daripada penyembuhan ketika Anda “terjaga,” dan bermanifestasi sebagai “realitas.” Ketahuilah bahwa jika Anda terbangun ketakutan oleh mimpi buruk, itu sangat jauh kurang menakutkan daripada mengalami trauma nyata yang membahayakan tubuh fisik Anda.

10. Kongesti paru-paru berat dan kronis
Banyak orang yang berada di ambang keterhubungan dengan totalitas yang lebih besar dari diri mereka sendiri mengalami pelepasan racun seluler selama jangka waktu tertentu yang bermanifestasi dalam bentuk kongesti hidung atau paru-paru. Ini adalah pembersihan tubuh yang diperlukan yang menyediakan pembukaan untuk penyembuhan terhadap kehidupan lampau. Ini adalah cara tubuh Anda menangis dan melepaskan semua kesedihan yang telah terakumulasi di dalam diri Anda selama bertahun-tahun.

Ellen A Morgensen adalah terapis dan konselor kehidupan lampau

Sumber: Henkykuntarto’s Blog -Wellcome to my spiritual blog

1 comment:

  1. ini sangat baik untuk dipahami.
    terimakasih aos.
    salam,
    BRG

    ReplyDelete