Thursday, April 26, 2012

Albert Einstein dan Bukti Ilmiah Tuhan


Banyak dari kita yang seringkali menanyakan apakah “Tuhan” itu ada dan, jika demikian, siapa atau apakah Dia itu?

Saya percaya bahwa ilmu pengetahuan telah menjawab pertanyaan ini pada awal abad ke-20 dan bahwa Albert Einstein dan ilmu matematika telah terbukti, tak terbantahkan, bahwa ada kuantitas yang justru dikuantifikasi sebagai energi di alam semesta yang bahkan lebih besar, kuat dan dahsyat dari semua agama saat ini definisikan sebagai Tuhan … . Kuantitas dari “Force” atau “God Force” atau “Alam” atau “Energi” yang membuat imajinasi termegah konvensional kita terlihat kerdil dibanding dengan ”God force” tersebut. Dan, ini secara ilmiah telah diverifikasi dan tanpa bantahan.

Apa yang Einstein definisikan sebagai besarnya Kekuatan ini adalah membuat orang sulit untuk membayangkan, terlepas dari definisi. Energi itu begitu besar sehingga tidak satu orang pun, pemuka agama lingkungan kita, Imam atau Rabi, atau bahkan Paus sendiri benar-benar dapat memahami atau percaya mengatakan mereka bisa menjelaskannya.

Namun definisi baru dari yang tak-terdefinisi yang sebenarnya paling mewakili, secara akurasi ilmiah, dalam satu rumus matematika …satu formula yang tepat, adalah formula yang paling terkenal dalam sejarah.

E=MC 2

Ini adalah persamaan yang paling sering dikutip dan kuat juga, ironisnya, ini adalah salah satu formula yang segera bisa menjadi alat dari pemusnahan massal manusia setiap saat, karena itu adalah sumber rahasia kekuatan atom dan pengembangan bom atom.

Disini E = MC 2 adalah dimana matematika dan Teologi, semua tergulung menjadi satu:

Langkah Pertama: Tambahkan semua materi di bumi dan yang terkandung dalam ciptaan, 100 miliar galaksi, masing-masing dengan sekitar 100 milyar bintang,

Langkah Kedua: Kalikan jumlah tersebut dengan kecepatan cahaya,

Langkah Tiga: Kuadratkan  …

dan kemudian pahami bahwa setiap gram dari materi ini memiliki energi yang tak terhitung jumlahnya seperti sebuah bom nuklir Hiroshima.

Seorang manusia dengan berat 45kg, misalnya, berisi kekuatan sekitar 45.000 bom Hiroshimas. Seseorang dengan berat 90 Kg memiliki kekuatan lebih dari 90.000 dan 6,5 miliar manusia, dengan rata-rata berat 45 kg, berisi lebih dari 292000000000000 kali kekuatan bom atom. Tambahkan hewan lain, pegunungan, lautan dan massa bumi itu sendiri dan kami memiliki sekitar 13 septillion atau sekitar 6 octillion (6,000,000,000,000,000,000,000,000,000) atau senilai 6 27 bom atom yang adalah  kekuatan yang terkandung hanya dalam bumi itu sendiri. Memahami bahwa Bumi adalah bagian kecil dari satu tata surya yang merupakan bagian kecil dari satu galaksi yang merupakan bagian kecil dari Semesta diperkirakan memiliki 100 milyar galaksi, masing-masing dengan 100 Miliar sistem seperti tata surya… Kita dengan cepat dapat mulai memahami bahwa kuantitas kekuatan/Energi/Daya / “Tuhan” ditentukan oleh rumus kecil Einstein, E = MC 2, yang melampaui segala pemahaman manusia.

E = MC 2, secara ilmiah, memungkinkan kita untuk menentukan jumlah Energi di alam semesta yang bisa diketahui. Dan, jika Energi adalah “Tuhan”, seperti banyak orang percaya, atau salah satu dari banyak manifestasi atau refleksi dari “Tuhan” seperti orang lain mungkin percaya, seperti kata-kata, dalam setiap tradisi spiritual, bahwa “Tuhan maha besar” atau “Tuhan sangat luar biasa” adalah penyataan yang sering kita dengar.

Tapi apa pun yang Anda sebut sebagai kuantitas Energi atau Force di alam semesta, sekarang jelas bahwa penggambaran kuno “Tuhan” sebagai orang tua berkulit Putih dan berjenggot, tidak, dengan cara apapun, bisa mengkomunikasikan terhadap kenyataan ilmiah menakjubkan yang ditemukan oleh formula Einstein pada tahun 1905 itu.

Jika kita cukup dewasa sebagai spesies untuk merangkul “kuantifikasi” ilmiah dari kekuatan alam semesta sebagai setidaknya salah satu cara untuk memulai mendekati definisi dari “Tuhan” kita akan menyadari bahwa tidak ada agama yang bisa melakukannya, dengan integritas apapun, memanipulasi definisi tersebut dalam dogma dan praktek mereka. Kemampuan manusia untuk memahami dan mendekati sesuatu yang sesuai dengan yang sebesar ini adalah seperti sebuah sel plankton tunggal berpura-pura untuk menjelaskan, atau mencerna, atau memiliki kekuasaan atas semua lautan …  apalagi dari satu miliar planet!

Jadi, berkat Einstein dan formula-Nya kita dapat mulai menghargai minimnya dan ketidakcukupan pemahaman kita tentang lautan energi tak terduga yang mengelilingi kita, dan kemungkinan, menciptakan kita.

Einstein, meskipun dengan kecerdasan yang luar biasa, dirinya menyerah dengan sifat tak terduga dari Tuhan. … Dia menulisnya sebagai berikut pada tahun 1932 …
“Pengalaman paling indah dan terdalam yang seseorang dapat miliki adalah rasa yang misterius ini. Ini adalah prinsip dasar dari spritual, serta dari semua usaha serius dalam seni dan ilmu pengetahuan. Ia yang tidak pernah memiliki pengalaman ini menurut saya, jika tidak mati, maka setidaknya ia buta. Pada pengertian bahwa di balik sesuatu yang bisa dialami ada sesuatu yang pikiran kita tidak bisa memahami, yang keindahan dan keagungan mencapai kita secara tidak langsung:.. ini adalah religiusitas. Dalam hal ini saya religius. Bagi saya itu cukup untuk takjub pada rahasia-rahasia ini dan untuk mencoba dengan rendah hati memahami dengan pikiran saya tentang gambaran dari struktur luhur semua yang ada.“
Memang.

Dan mungkin kita semua, baik umat Kristen, Muslim, Hindu dan Yahudi, dapat bercermin dari ilmuwan visioner ini dan formula kecilnya di waktu berikutnya ketika kita berpikir bahwa seolah kita mengerti yang kita sebut “Tuhan” dan kemudian melihat bahwa definisi kita sendiri saat ini sesungguhnya adalah tidak memadai.

Sumber: Henkykuntarto’s Blog -Wellcome to my spiritual blog

1 comment:

  1. sangat menarik dan terimakasih untuk konten yang berkualitas dan mendidik ini.
    salam sehat selalu,
    https://marketing.ruangguru.com/uji

    ReplyDelete