Wednesday, April 25, 2012

NDE dan Waktu


Apakah itu waktu? Apakah itu pergerakan matahari melintasi langit? Apakah itu sebuah rasio angka pada sebuah jam yang mewakili perubahan dari satu keadaan ke keadaan lain? Teori Relativitas Albert Einstein membuktikan bahwa waktu adalah relatif terhadap posisi subjektif seseorang. Teori Einstein bahkan memungkinkan kita untuk melakukan perjalanan waktu yang merupakan aspek yang banyak dilaporkan dalam pengalaman mendekati kematian(NDE). Berikut ini adalah pengenalan singkat dari semua wawasan mengenai waktu dari pengalaman mendekati-kematian yang telah didokumentasikan.

Sebuah Pengenalan Saat Setelah Kematian

Setelah kematian ketika kita memasuki alam roh, rasanya seolah-olah kita berada di sana hanya beberapa saat. Waktu kita di bumi tampaknya hanya seperti kilasan singkat. Waktu di alam roh tidak ada. Dengan menyingkirkan ilusi waktu dari pikiran kita, kita memiliki kekuatan untuk memperluas kesadaran kita. Kita akan menyadari bahwa kita sudah hidup dalam keabadian saat ini. Ini berarti seseorang bisa tetap berada di surga untuk selamanya jika mereka menginginkan sebelum memutuskan apakah mereka akan kembali untuk kehidupan lain Bumi. Di alam roh, jika kita menginginkan, kita dapat melakukan perjalanan seketika dari awal sejarah Bumi sampai akhir. Kita memiliki kekuatan untuk tumbuh selamanya. Kita adalah makhluk spiritual yang memiliki kuasa.


Waktu yang Dirasakan oleh Mereka yang Mengalami NDE

Ketika Anda meninggal, ukuran waktu yang tetap bumi menjadi lembut dan fleksibel. Ia meregang dan menyusut seperti karet gelang. Memasuki alam roh, Anda merasa seperti berada di sana hanya beberapa saat yang lalu.  Waktu Anda di bumi tampaknya seperti hanya sebuah waktu yang singkat. Anda dapat memeriksa peristiwa masa lalu Anda dengan kejelasan dan detail daripada yang pernah Anda ingat dalam hidup. Anda bisa berlama-lama berada di masa lalu Anda yang tampaknya seperti berjam-jam. Ketika Anda selesai, tampaknya seperti tidak ada waktu sama sekali yang berlalu. Waktu dapat meregang dan berabad-abad dapat berkondensasi menjadi detik. Milenium dapat mengecil menjadi sesaat dan seluruh sejarah peradaban dapat terlewati dalam sekejap mata. Ruang dan waktu tidak memiliki kendala. Anda dapat masuk dan keluar dari dunia dan tinggal di sana selama yang Anda inginkan. Anda merasakan kekal sekali lagi. Tidak ada cara untuk mengatakan apakah menit, jam atau tahun-tahun yang berlalu. Keberadaan adalah satu-satunya realitas dan tidak dapat dipisahkan kekekalan saat ini.( John Star )

Fakta dari kehidupan sebelum-Bumi mengkristal dalam pikiran saya, dan saya melihat bahwa kematian sebenarnya adalah “kelahiran kembali” ke kehidupan yang lebih besar … yang membentang maju dan mundur melalui waktu.( Betty Eadie )

Tidak peduli bahwa kita meninggalkan keluarga dan teman-teman di belakang karena waktu menjadi tidak relevan. Sudah pasti bahwa sekali kita memasuki alam roh, maka akan hanya dalam sekejap mata mereka akan bergabung dengan kita.( Mac Wright )

Sebelum kita terlahir, kita harus mengambil sumpah bahwa kita akan merasakan bahwa waktu dan ruang adalah nyata sehingga kita dapat datang ke sini dan memajukan roh kita. Jika Anda tidak berjanji, Anda tidak bisa dilahirkan.( Jeanie Dicus )

Ruang dan waktu adalah ilusi yang kita rasakan di alam fisik, di alam roh, semua hadir secara bersamaan.(Beverly Brodsky )

Waktu menjadi tidak masuk akal. Waktu tampaknya tidak berlaku. Tampaknya tidak relevan. Ia tidak terikat pada apa pun, seperti yang saya pahami. Waktu hanya relevan jika relatif terhadap aspek-aspek berurutan yang normal dari kehidupan. Jadi saya berada di sana untuk sesaat atau untuk selamanya. Saya tidak bisa mengatakan tapi rasanya seperti waktu yang sangat lama bagi saya.( Grace Bubulka )

Selama NDE, Anda tidak bisa mengatakan jika Anda berada dalam cahaya selama satu menit sehari atau seratus tahun.( Jayne Smith )

Waktu dunia tidak memiliki arti di alam roh. Tidak ada konsep sebelum atau sesudah. Semuanya – masa lalu, sekarang, dan masa depan – ada secara bersamaan.( Kimberly Clark Sharp )

Dari awal kondisi super-sadar saat memasuki kegelapan terowongan, ada sesuatu yang benar-benar hilang, dan itulah yang kita sebut waktu. Tidak ada hal seperti waktu di surga! Ketika saya memikirkan dan merumuskan keinginan atau mengajukan pertanyaan, itu sudah diketahui, diakui, dan karena itu langsung terjawab. Dan dialog yang terjadi, berlangsung dalam waktu singkat. Itu tidak membutuhkan durasi waktu lima belas menit ; itu hanya terjadi.( Thomas Sawyer )

Referensi NDE untuk Perjalanan Waktu

Teori Albert E instein tentang relativitas memungkinkan adanya perjalanan waktu. Selama NDE, beberapa orang telah melaporkan perjalanan kembali dalam waktu dan beberapa telah melaporkan perjalanan ke masa depan.

“Segala sesuatu dalam pengalaman ini bergabung bersama-sama, sehingga sulit bagi saya untuk menempatkan urutan yang tepat karena saya melihat waktu seperti berhenti ; Masa lalu, sekarang, dan masa depan, entah bagaimana, menyatu bersama-sama di hadapan saya dalam kesatuan abadi kehidupan … saya bisa berada di mana saja seketika … saya merasa perlu untuk belajar kembali tentang Alkitab dan filsafat. Apa yang Anda inginkan, Anda menerima. Pikirkan dan hal itu langsung datang kepada Anda. Jadi saya mengikuti, saya kembali dan tinggal dalam pikiran Yesus dan murid-murid-Nya. Saya mendengar percakapan mereka, mengalami suasana makan-makan, memberikan anggur, bau, rasa -. tapi saya tidak memiliki tubuh. Saya adalah kesadaran murni. Jika saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi, penjelasan akan datang. Tapi… tidak ada guru yang berbicara. Aku menjelajahi Kekaisaran Romawi, Babilonia, waktu Nuh dan Abraham. Setiap zaman yang dapat Anda sebutkan, saya pergi ke sana".( Dr. George Rodonaia )

Cahaya itu menjawab, “Mari kita kembali dalam waktu, sejauh mungkin, dan katakan seberapa jauh kita harus pergi”. Saya berpikir selama beberapa waktu. Akhirnya saya berseru, “Zaman Batu?” Saya tidak punya banyak waktu untuk berpikir tentang semua ini, karena, tiba-tiba, saya kembali melihat manusia di Bumi. Saya melihat kebawah pada sekelompok orang, pria dan wanita, yang mengenakan mantel bulu, dan duduk-duduk di depan api unggun.( Guenter Wagner )

Kotak tersebut terbuka untuk mengungkapkan apa yang tampaknya seperti gambar sebuah televisi kecil dari peristiwa dunia yang belum terjadi. Saat saya mengamati, saya merasakan masuk kedalam gambar, dimana saya merasakan peristiwa tersebut. Hal ini terjadi dua belas kali, dan dua belas kali saya berdiri di tengah-tengah banyak kejadian yang akan mengguncang dunia di masa depan.( Dannion Brinkley )

Lebih Banyak Lagi Referensi NDE untuk Waktu

Melewati terowongan selama NDE berarti melakukan perjalanan melalui berbagai alam akhirat. Salah satu yang dapat Anda lihat di kedua sisi terowongan, adalah garis besar dari rumah-rumah, dinding-dinding, pohon-pohon, dll, tapi semuanya seperti tidak bergerak. Saat Anda berjalan lebih jauh ke dalam terowongan, Anda dapat melihat lebih banyak cahaya dan gerakan yang tampaknya seperti kota-kota.( Edgar Cayce )

[Catatan : Cayce tidak menyebutkan hal itu, tetapi ia melihat alam tidak bergerak, saya percaya, itu adalah alam fisik. Jika ya, maka itu menunjukkan bagaimana waktu diam di dalam alam fisik ketika memasuki alam roh.]

Sebuah ekspansi kesadaran dapat dicapai melalui meditasi. Dengan ekspansi ini datang kesadaran bahwa kita berada dalam kekekalan sekarang.( Edgar Cayce )

Tidak ada ruang dan waktu dalam dunia spiritual. Jika seseorang berada di alam tertinggi, cinta lah yang menguasai. Dan di mana ada cinta, ada kebahagiaan. Dimana ada kebahagiaan, tidak ada kesadaran adanya waktu. Oleh karena itu, tidak ada waktu seperti yang kita ketahui di sana. Di alam yang lebih rendah, karena orang-orang sangat tidak bahagia, waktu tampaknya membebani mereka selamanya. Ada ruang, tetapi itu adalah refleksi dari kualitas orang-orang yang tinggal di sana. Dimana cinta meliputi, tidak ada jarak di antara orang-orang “.( Nora Spurgin )

Penghuni kegelapan ada disana untuk waktu yang berbeda panjangnya. Hal ini khusus untuk membahas lamanya tinggal dengan ukuran yang tidak ada di dimensi tersebut. Bagi kebanyakan dari kita sangat sulit untuk berhubungan dengan kondisi keabadian, sehingga penggunaan istilah terbatas membantu kita untuk lebih memahami. Beberapa penghuni merasa mereka telah berada dalam kegelapan untuk beberapa minggu atau bulan, sedangkan yang lain selama ribuan tahun. Tidak diragukan lagi semua benar dalam penilaian mereka tentang lamanya waktu yang dihabiskan dalam alam ini. Dalam realitas rasa sakit dan siksaan, bahkan sesaat dapat tampak seperti sebuah keabadian dan tidak ada cara untuk menilai lamanya tinggal sampai mereka pergi. Beberapa jiwa telah mengunjungi kegelapan dalam ukuran kita seperti ratusan, bahkan ribuan tahun. Tetapi kebanyakan tinggal untuk periode yang jauh lebih pendek. Adalah tidak mungkin bagi jiwa-jiwa untuk selamanya berada pada kegelapan, karena dalam kasus seperti itu tidak akan ada harapan untuk penebusan.( Harvey Green )

Dalam kekosongan selama NDE, ada keheningan yang mendalam. Anda dapat melihat atau merasakan keabadian, di luar yang tak terbatas, di pra-penciptaan, sebelum Big Bang, di Mata Penciptaan. Hal ini seperti menyentuh Wajah Tuhan dan berada satu dengan Kehidupan dan Kesadaran Mutlak. Anda dapat mengalami semua ciptaan mengembangkan dirinya sendiri. Ini adalah waktu tanpa awal dan tanpa akhir. Anda akan menyadari Big Bang hanyalah salah satu dari jumlah tak terbatas Big Bang penciptaan alam semesta tanpa henti dan secara bersamaan. Satu-satunya gambaran dalam istilah manusia adalah seakan itu dibuat oleh super komputer dengan menggunakan persamaan geometri fraktal. Anda belajar bahwa Anda adalah abadi dan menjadi bagian dari sistem kehidupan alami yang selalu mendaur ulang dirinya sendiri tanpa henti.( Mellen-Thomas Benedict )

Ruang dan waktu hanya ada di alam fisik. Ketika Anda meninggalkan dunia fisik, Anda meninggalkan kendala tersebut. Keberadaan tidak pernah berakhir dan terus berkelanjutan, selama-lamanya kekal. Satu-satunya gerakan yang benar adalah tanpa distorsi ruang dan waktu. Ini adalah ekspansi dan kontraksi, seolah-olah ini adalah keberadaan yang sedang menghembuskan dan menarik napas. Apa yang tampaknya ada sebagai perkembangan, melalui garis waktu dari saat memulai dan berhenti dan terus berubah variasi, hanyalah lembaran-lembaran berbeda, sebuah ilusi, yang membantu kita untuk fokus pada dunia yang saat ini kita tempati sehingga kita bisa mencapai apa yang kita rencanakan untuk dilakukan (atau setidaknya memiliki kesempatan untuk itu), dan tidak akan terganggu oleh Kebenaran yang berada di balik realitas tersebut. Menggunakan radio sebagai analogi, meninggalkan alam fisik dan memasuki alam roh adalah seperti menjalani sepanjang hidup Anda pada frekuensi radio tertentu ketika tiba-tiba seseorang atau sesuatu datang dan membalikkan frekuensi. Pergeseran ini membuat Anda memasuki panjang gelombang yang lebih tinggi. Frekuensi asli di mana Anda pernah berada masih ada. Ini tidak berubah. Semuanya masih sama seperti sebelumnya. Hanya Anda yang berubah, hanya Anda yang dipercepat untuk memungkinkan masuk ke frekuensi radio berikutnya. Anda kemudian masuk ke dalam tempat tertentu yang sesuai dengan kecepatan getaran Anda. Anda tidak dapat hidup berdampingan selamanya di mana Anda tidak seharusnya berada.( Dr. PMH Atwater )

Ketika Anda meninggal, Anda memasuki kekekalan. Rasanya seperti Anda selalu berada disana, dan Anda akan selalu ada disana. Anda menyadari bahwa keberadaan di Bumi hanya sekedar kunjungan singkat.( Dr. Ken Ring )

Setelah kematian, Anda benar-benar dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan cahaya dan melihat semua orang di Bumi secara bersamaan dalam satu saat. Anda dapat melihat orang-orang dalam segala macam aktivitas seketika. Anda dapat melihat orang sedang berdoa di masjid-masjid dan kuil-kuil, sinagog, dan gereja. Anda dapat melihat orang-orang yang secara individu mengungkapkan doa-doa mereka sendiri dalam diam. Anda dapat melihat suku-suku asli di semua bagian dunia yang berbeda memukul drum dan bernyanyi. Anda dapat melihat Tuhan yang sedang mengirimkan banyak sekali malaikat ke bumi untuk membantu dalam menjawab semua doa-doa yang tak terhitung jumlahnya, jutaan pendoa yang meminta pada momen tunggal.( Dr. Liz Dale ) Ketika Anda meninggal, semuanya berhenti dan Anda memasuki keabadian. Ini seperti dalam nanodetik, di mana waktu segera berhenti. Seperti jam, tubuh kita berhenti pada waktu itu. Kemudian roh dan kesadaran terus hidup di dalam dimensi di luar waktu linear. Dalam nanodetik kita  masuk ke dalam pengukuran ruang-waktu yang kita tidak dapat ketahui di Bumi. Ini adalah kekekalan saat ini, dimana masa lalu, sekarang, dan masa depan semua bergabung menjadi satu. Keabadian adalah saat ini, sekarang yang tidak pernah berakhir.( Dr. Gerard Landry )

Setelah kematian, Anda dapat pergi ke akhir waktu kembali ke awal waktu, kemudian kembali ke saat ini di mana Anda memulai. Itu berlangsung selamanya, dan juga hanya sekejap. Ini adalah sebuah paradoks.( Dee Rohe )

Setelah kematian, Anda dapat melihat satu wilayah di akhirat seolah-olah itu adalah tingkat pertama. Orang-orang tinggal di sana sampai mereka siap untuk pergi ke alam akhirat berikutnya. Ini adalah perkembangan abadi, dari satu wilayah ke yang berikutnya.( Cecil )

Rasa keabadian setelah kematian membuat Anda merasa tidak menyadari berapa lama itu berlangsung, tetapi Anda bisa merasakan seperti waktu yang lama – mungkin beberapa hari atau mungkin beberapa minggu.( Rev. Howard Storm )

Segala sesuatu di alam roh tetap seperti adanya karena Getaran semua Guru yang meresapi yang mencegah penuaan. Segala sesuatu tidak menjadi kotor atau aus. Semuanya terlihat begitu cerah dan baru. Anda kemudian dapat memahami bagaimana surga yang kekal.( Arthur Yensen )

Di alam roh, perjalanan tidak membutuhkan waktu sama sekali. Setiap pengalaman bisa tampak seperti ribuan tahun. Tapi pengalaman yang sama juga tampaknya seperti beberapa detik.( Dr George Ritchie )

Di alam roh, mungkin saja memerlukan waktu ribuan tahun seperti yang kita mengerti sebelum beberapa orang pergi ke dalam cahaya. Hal ini tergantung pada orang tersebut. Andalah yang mengontrolnya. Anda yang memegang kendali. Mereka yang telah melalui tingkat yang lebih gelap mengatakan bahwa mereka harus menghadapi diri mereka sendiri dan menyadari bahwa jika mereka tidak memperbaiki diri, dengan kata lain, belajar lebih banyak tentang diri mereka sendiri, mereka tidak akan berpindah.( George Anderson )

Ruang dan waktu adalah ilusi yang kita alami di alam fisik. Di alam roh, semua hadir secara bersamaan.( Beverly Brodsky )

Setelah kematian, setiap orang membentuk kekekalan mereka sendiri agar sesuai dengan kondisi batin mereka sebenarnya. Beberapa diajarkan oleh teman-teman mereka tentang keadaan hidup yang kekal. ( Emanuel Swedenborg )

Pengalaman di alam roh bisa dirasakan seperti selamanya. Waktu tampaknya tidak lagi berlaku dan tampaknya tidak relevan. Waktu hanya relevan bila relatif terhadap aspek-aspek kehidupan yang normal tertib berurutan. Pengalaman itu bisa dirasakan seperti sesaat dan sebuah keabadian. Anda akan menyadari bahwa Anda adalah kekal dan tidak bisa dihancurkan. Anda akan menyadari bahwa Anda selalu ada, bahwa Anda akan selalu ada, dan tidak akan pernah bisa musnah. Adalah tidak mungkin untuk jatuh ke dalam celah di alam semesta di suatu tempat dan tidak pernah terdengar lagi. Anda benar-benar aman, selalu dan selama-lamanya.( Jayne Smith )

Hidup adalah tentang memiliki pengalaman selama-lamanya. Ketika kita membawa kesadaran ini secara permanen ke dalam kesadaran kita, hubungan kita dengan Tuhan akan ada di sana dan tidak di suatu tempat di alam bawah sadar kita. Kita akan secara sadar menyadari siapa kita sepanjang waktu.( Jayne Smith )

Pengalaman bisa berlangsung seolah berjam-jam atau ribuan tahun dan sekarang tampaknya bahwa ribuan tahun berlalu dalam hanya beberapa detik.( Virginia Rivers )

Kami berjalan di tempat yang indah ini yang tampak seperti keabadian.( Karen Schaeffer )

Pengalaman itu hanya beberapa detik, tapi tampaknya seperti selamanya.( Rev. Kenneth Hagin )

Dalam dunia roh, waktu dan ruang menjadi tak lebih dari kelemahan dari penemuan manusia. Keduanya adalah jaring cahaya yang diciptakan dalam kesadaran saya.( Lynnclaire Dennis )

Jiwa manusia adalah kekal dan kita tidak sendirian dalam skema kosmik ini.( Brad Steiger )

Di alam roh, orang-orang tidak bicara tentang waktu. Mereka berbicara tentang kesempatan. Orang-orang tidak berpikir tentang waktu karena tidak diukur berdasarkan siang dan malam dan bulan dan tahun.(Margaret Tweddell ). Jiwa kita adalah abadi dan kekal.( Sandra Rogers )

Banyak kejadian keabadian yang dapat melewati Anda.Anda dapat mandi di dalamnya dan menjadi mereka. Mereka bisa ditanamkan ke dalam jiwa Anda.( RaNelle Wallace )

Kita secara rumit terhubung ke semua yang ada dalam keabadian.( Jan Price)

Di sisi lain, satu peristiwa mengikuti yang lain sama seperti di Bumi. Tapi melihat dengan cara lain, waktu di sisi lain tidak melewati sama sekali karena tidak ada cukup banyak perubahan untuk membuat perjalanan waktu menjadi nyata. Dari sudut pandang lain, waktu di akhirat seolah diam karena hanya ada waktu sekarang. Masa lalu dan masa depan memiliki panjang yang sama karena tidak pernah ada awal dan tidak pernah bisa berakhir. Fleksibilitas dari waktu di sisi lain dapat dibandingkan dengan pengalaman di Bumi ketika seseorang sedang menikmati diri mereka sendiri dan waktu seolah diam. Atau orang lain yang memiliki pengalaman yang sama tetapi benar-benar menyedihkan, dan waktu tampaknya seperti berlangsung selamanya. Seperti ditemukan Einstein, waktu adalah faktor yang relatif terhadap pengalaman seseorang.( Kevin Williams )

Saya melirik pergelangan tangan saya untuk melihat waktu, karena tidak ada matahari di langit. Saya melihat pergelangan tangan tidak mengenakan jam, juga tidak ada bukti bekas jam disitu … Rasa aneh keabadian mencengkeram saya. Ini begitu luar biasa! … Kita hadir di sini dalam keabadian, keabadian Tuhan, jenis kehidupan yang tidak akan binasa! Ini adalah karunia kita tentang cinta, kehidupan kekal! ( Dr. Richard Eby)

Ada kesadaran menyeluruh tentang masa depan bumi karena akan terjadi dalam enam minggu, enam bulan, atau mungkin dua tahun ke depan. Ini seperti berada dalam sebuah pesawat dan melihat ke bawah, dan Anda bisa mendapatkan ramalan tentang apa yang akan terjadi, karena mampu melihat hal-hal dalam perspektif yang lebih luas. Namun, ini bukan visi lengkap dari seluruh masa depan Bumi. Tapi ada jiwa-jiwa di alam roh yang, melalui banyak kesengsaraan dan layanan, telah diizinkan untuk melihat masa depan bumi  yang lebih jauh. ( Margaret Tweddell )

Waktu tidak linier. Energi selalu bergerak dalam kontinum dan jika kita bisa mempertimbangkan masa lalu sebagai waktu yang telah berlalu, kita akan melepaskan rasa sakit dari tubuh. Kita terjebak karena kita berada di masa lalu, bukannya menyadari bahwa kita telah melewatinya!( Lynnclaire Dennis )

Sumber: Henkykuntarto’s Blog -Wellcome to my spiritual blog

No comments:

Post a Comment