Wednesday, April 25, 2012

Sebuah Penyembuhan untuk Zaman ini

Oleh : Emmanuel Dagher

Bagaimanakah Anda merasa belakangan ini? Sebagai akibat langsung dari energi tinggi saat ini, banyak dari kita yang menangkap sekilas keajaiban dan menenunnya sendiri ke dalam pengalaman kita sehari-hari. Di sisi yang lebih ringan, energi ini muncul dalam beberapa cara. Banyak dari kita yang melihat lebih banyak terjadi sinkronisistas, momen kejelasan, pengalaman deja-vu, dan manifestasi yang lebih cepat.

Dengan energi yang meningkat ini terjadi pembersihan besar. Periode pembersihan ini membuat banyak dari kita merasa lebih terbebani sedikit daripada yang kita miliki sebelumnya. Perasaan berat kadang-kadang bisa dibingungkan dengan perasaan lama yang kita pikir sudah lama kita lepaskan. Sangat penting untuk menyadari bahwa meskipun beberapa gerakan energi saat ini memicu kita kembali ke titik-titik dalam hidup kita, dimana kita merasa kita telah mengatasi, kita sebenarnya sedang membuat kemajuan besar. Pemicu hanyalah sebuah tanda bahwa kita perlu melakukan lebih banyak melepaskan. Juga, untuk mereka yang sangat sensitif terhadap energi, kita mungkin merasa masuk ke dalam pembersihan kolektif yang terjadi saat ini, yang kadang-kadang menginternalisasi sebagai milik kita sendiri. Saya akan memperluas hal ini lebih sedikit dalam perkiraan.

Sebuah Penyembuhan untuk zaman ini

Sepanjang Maret dan awal April 2012, kita akan masuk ke siklus penyembuhan bersejarah. Semua penyembuhan yang kita telah terima sampai saat ini mempersiapkan kita untuk penyembuhan utama yang akan kita terima. Siklus penyembuhan saat ini berbeda dari apa yang telah kita alami sebelumnya, karena kita sekarang berada dalam waktu di mana kita tidak bisa lagi terus mengulangi pola yang sama yang telah membuat kita berada dalam energi ketidakcukupan, keterbatasan, pemisahan, dan ketakutan. Kita dulu terbiasa memiliki semua waktu di dunia untuk mendapatkan pelajaran saat berada di getaran ini, tetapi sekarang kita didorong untuk belajar secara cepat dan instan. Hal ini dapat membuat kita merasa tidak nyaman, hampir serasa seperti diputarbalikkan. Namun, ini akan semakin tidak nyaman dan menyakitkan untuk terus berada di dalam energi ini. Karena apa yang kita telah biasa lakukan tidak lagi bekerja, dan energi baru ini terasa intens, ini adalah benar-benar normal bagi kita untuk merasa kewalahan kali ini.

Yang penting sekarang adalah untuk tetap konsisten dengan praktek spiritual pribadi kita, dan untuk mendapatkan kenyamanan dengan mengetahui bahwa kita segera akan keluar ke sisi lain dan merasa lebih baik dari sebelumnya.

Saya tahu ini mungkin terdengar aneh, tetapi di masa lalu, banyak dari kita yang menemukan penghiburan dalam energi-energi lama dari ketidakcukupan, keterbatasan, pemisahan, dan ketakutan, meskipun kita tahu bahwa energi itu tidak melayani visi terbesar kita dengan baik. Ini mungkin terdengar tidak masuk akal mengapa kita bisa menemukan kenyamanan di dalamnya, tetapi ada bagian dari kita yang menemukan kenyamanan dalam apa yang telah akrab saat ini. Ini adalah cara pikiran kita untuk menjaga kita tetap aman dan dilindungi. Jadi, pada tingkat tertentu, ketika kita masih memilih energi ini, kita melakukannya sebagai bentuk perlindungan diri. Hanya dengan kesadaran sendiri, kita bisa mulai untuk mematahkan siklus tersebut.

Kabar baiknya adalah, kita tidak lagi harus memilih energi ini agar merasa terlindungi. Kita berada di waktu sekarang di mana kita sedang dibimbing keluar dari cara hidup lama oleh Semesta yang ada di dalam diri kita masing-masing. Ketika kesadaran kita berkembang, kita mulai menyadari bahwa tidak ada kebutuhan untuk melindungi diri kita dengan cara-cara lama, karena kita mulai menyadari bahwa ada aspek universal Ilahi dan lebih tinggi dari diri kita yang telah membuat kita aman selama ini. Ketika energi ini terus muncul dan bangkit bersama, hubungan kita dengan aspek Ilahi dan universal kita menjadi lebih kuat ke titik di mana kita mampu merasakan ke dalamnya bahkan lebih dalam.

Jadi, perlindungan sejati ini adalah lebih tentang menempatkan kepercayaan kita pada aspek Ilahi dan aspek universal kita yang lebih tinggi, dan mengurangi energi lama yang tidak lagi melayani visi kita yang terbesar. Segala sesuatu yang akan kita lalui saat ini adalah menyelaraskan kembali untuk menjadi diri kita sesungguhnya dan yang paling otentik.

Di panggung global hal itu tidak akan berbeda. Mulai bulan ini, kita akan mengalami serangkaian peristiwa yang akan mengisi kembali energi yang menyatukan orang bersama-sama dengan tujuan membawa ke dalam cahaya terhadap kerahasiaan dan ketidak jujuran dari banyak sistem yang masih mempromosikan realitas palsu pemisahan dan ketakutan. Orang-orang di bumi sudah cukup, dan itu akan menjadi lebih jelas dengan segera. Akan ada banyak aksi yang terjadi di dunia, jadi ini benar-benar penting bagi kita untuk tetap terpisah dari drama-drama yang terbentang di hadapan kita. Sangat penting untuk tetap berpijak kuat dan secara sadar memilih untuk membawa energi cinta ke mana-mana kita pergi.

Penyembuhan Ditetapkan

Ketika kita bergerak melalui masa-masa penyembuhan, penting untuk memiliki pemahaman yang baik dari apa arti penyembuhan sesungguhnya. Sebagai masyarakat, kita memandang penyembuhan adalah berkaitan dengan memperbaiki sesuatu yang rusak atau tidak utuh. Pada kenyataannya, ini hanyalah sebuah ilusi yang kita buat untuk diri kita sendiri. Penyembuhan sejati adalah tentang mengingat siapa kita dan apa arti kehidupan ini. Ini tentang menembus selubung ilusi dan menghubungkan dengan bagian dari diri kita sendiri, orang lain, dan ‘Semua yang Ada’ yang selalu utuh dan sempurna. Ini adalah bagian yang belum pernah terluka atau kehilangan dengan cara apapun. Penyembuhan memungkinkan kita untuk berpindah dari pikiran, di mana kita mungkin telah menciptakan keterbatasan untuk diri kita dan dalam hati kita, dimana kita sudah mengetahui siapa kita sesungguhnya. Justru ketika pikiran bersedia melepaskan apa yang seharusnya atau sepertinya dianggap sebagai penyembuhan, maka penyembuhan sejati bisa terjadi.

Jadi, penyembuhan yang terjadi di seluruh dunia sekarang ini bukanlah tentang memperbaiki segala sesuatu, ini adalah tentang mengingat. Dengan setiap orang yang mengingat (juga dikenal sebagai kebangkitan) dunia akan bergeser lebih jauh. Itu adalah ingatan seberapa kuasa kita sesungguhnya. Dengan realisasi ini, kita dapat melihat apa yang terjadi dalam hidup kita dan di dunia sebagai perjalanan kembali ke dalam ingatan yang benar. Begitu kita ingat, kita tidak lagi membiarkan diri kita tergantung pada belas kasihan apa pun yang tampaknya berada luar diri kita.

Pengaruh dari sang Penyerap

Sebelumnya, saya secara singkat menyebutkan bahwa banyak dari kita yang sangat sensitif telah merasakan pembersihan kolektif ke dalam yang terjadi saat ini lebih daripada orang lain. Biasanya, mereka yang merasakan saat ini dikenal sebagai ‘empaths’. Orang yang berempati adalah seseorang yang secara tidak sadar atau sadar menyerap energi lingkungan mereka secara lokal atau global. Apakah tujuan menjadi empati? Empati adalah ‘alkemis’ alami tanpa menyadarinya. Mereka memiliki karunia mengubah kepadatan menjadi cahaya. Jadi, apa yang akan terjadi adalah seorang empath akan menyerap energi mereka yang tidak begitu baik di sekitar mereka tanpa sadar, dan ketika mereka memiliki alat yang tepat, mereka dapat mentransmutasikan energi mereka ke dalam frekuensi yang jauh lebih tinggi. Masalahnya, banyak empaths yang mungkin belum belajar bagaimana untuk mentransmutasikan energi penyerap padat mereka. Apa yang akhirnya terjadi adalah mereka mengambil energi dari orang lain dan lingkungan mereka seolah-olah energi mereka sendiri, yang membuat orang lain di sekitar mereka merasa lebih baik, dan mereka, sebagai orang empati, merasa lebih buruk.

Semua orang empati di dunia diminta untuk bertindak sekarang, apakah mereka menyadarinya atau tidak. Jadi, jika kita adalah seseorang yang merasa sedikit down, tidak berdaya, atau lebih berat dari biasanya, dan tidak bisa memahami mengapa, terutama setelah semua pekerjaan spiritual yang kita sudah lakukan bertahun-tahun, maka ada kemungkian bahwa kita menyerap kepadatan kolektif seperti spons dengan tujuan alkimia tersebut. Itulah mengapa kita melihat beberapa orang yang tampaknya benar-benar terpengaruh oleh perubahan yang terjadi saat ini, sementara yang lain yang telah melakukan pekerjaan selama bertahun-tahun tampaknya masih terus berjuang. Ini tidak harus terjadi. Cukup dengan belajar bagaimana dengan sengaja mengalkimia kepadatan yang kita rasakan di dalam, kita bisa bergerak kembali ke kekuatan kita dan menyadari bahwa menjadi orang yang berempati adalah karunia dan tidak harus menjadi beban.

Ketika kita menavigasi bulan-bulan berikutnya, sekilas keajaiban kita akan mampu untuk memasuki setiap momen dan kemudian menjadi perangkat yang lebih permanen dalam realitas kita. Ini adalah tentang membiarkan cinta dan melepaskan kemelekatan. Saat itulah segala sesuatu akan berada pada tempatnya.

Emmanuel Dagher telah mendapat kehormatan membantu pergeseran positif kehidupan ribuan orang di seluruh dunia melalui karyanya sebagai seorang Intuitif, Pelatih Pengembangan Pribadi, dan Penyembuh Holistik yang maju. Keterampilan luar biasa Emmanuel sangat dicari oleh orang-orang dari segala lapisan masyarakat, termasuk perusahaan Fortune 500 dan ahli-ahli terkemuka dalam bidang pengembangan pribadi. Emmanuel diakui secara global sebagai “penyembuh bagi penyembuh” karena kemampuannya untuk membantu bahkan penyembuh yang paling maju secara positif mengubah apa yang mereka mungkin tidak mampu melakukannya sendiri.

Sumber: Henkykuntarto’s Blog -Wellcome to my spiritual blog

1 comment: