Thursday, August 22, 2019

Algoritma Kesehatan

Segera algoritma komputer dapat memberi kita nasihat yang lebih baik daripada perasaan manusia.

Sekarang sudah terjadi di bidang kedokteran. Keputusan medis paling penting dalam hidup kita tidak bergantung pada rasa sakit atau sejahtera yang kita alami, atau bahkan pada pridiksi yang diinformasikan oleh dokter kita - tetapi pada perhitungan komputer yang memahami tubuh kita jauh lebih baik dari yang bisa kita lakukan.

Dalam beberapa dekade, algoritma big data yang diberi informasi oleh aliran konstan data biometrik dapat memantau kesehatan kita 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu setiap saat. Mereka bisa mendeteksi awal dari influenza, kanker atau penyakit alzheimer, jauh sebelum kita merasakan ada yang salah dengan kita. Mereka kemudian dapat merekomendasikan perawatan yang tepat, diet dan rejimen harian, yang dibuat khusus untuk tubuh, DNA, dan kepribadian unik kita. 

Pada tahun 2050, berkat sensor biometrik dan algoritma big data, penyakit dapat diagnosis dan diobati jauh sebelum mereka menyebabkan rasa sakit atau cacat.

Siapa yang punya waktu dan energi untuk menangani semua penyakit ini? Dalam semua kemungkinan, kita bisa menginstruksikan algoritma kesehatan kita untuk menangani sebagian besar masalah ini karena itu sesuai. Paling banyak, algoritma itu akan mengirim pembaruan berkala ke ponsel cerdas kita, mengatakan kepada kita bahwa 'tujuh belas sel kanker terdeteksi dan telah dihancurkan'.

@AOS

No comments:

Post a Comment